Pangkep, faktualsulsel.com – Pemerintahan Desa Manggalung bekerjasama dengan warga masyarakatnya melakukan gotong royong membenahi jalan-jalan desa yang berlubang danfasilitas lainnya di Desa Manggalung Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep pada minggu, 5 Juni 2022.

Gotong royong ini melibatkan seluruh staf Desa perangkat dan aparat serta puluhan warga desa setempat yang dipimpin Kepala Desa Fatahuddin dan dilakukan di sekitar kantor desa dan beberapa tempat lainnya untuk memperbaiki beberapa tempat dan jalan yang rusak dan berlubang yang dapat mengakibatkan gangguan perjalanan bagi para pejalan kaki dan pengendara bahkan yang dapat menimbulkan kecelakaan.

Tindakan diambil kepala desa Fatahuddin sebagai inisiatif mengajak dan memobilisasi warganya melakukan kerja bakti gotong royong ini, juga sebagai tindakan dan upaya untuk menggalakkan kerja bakti gotong royong serta sebagai wujud tumbuhnya kesadaran dan kepedulian daripada warga masyarakat itu sendiri.

Hal tersebut nampak dari banyaknya warga dan dengan semangat dan antusias yang tinggi telah ikut melibatkan diri dalam kerja bakti gotong royong ini sebagaimana diungkap Kades Fatahuddin.

Selain itu gotong royong ini juga sebagai upaya untuk memperbaiki dan merawat kerusakan-kerusakan fasilitas lain yang nampak hingga dapat terlihat baik dan bersih serta dapat semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat sekitar dan warga yang datang dari luar Desa manggalung ini, Tambahnya.

Gotong royong ini juga akan dilakukan sebagai suatu kebiasaan dan dilakukan setiap momen sesuai kebutuhan dan kepentingan positif yang dapat menjamin ketentraman dan kesejahteraan serta keamanan dari seluruh warga masyarakat, tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.