Pangkep, faktualsulsel.com – Desa Bowongcindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep saat ini sedang dalam pelaksanaan pembangunan beberapa proyek sebagai realisasi program dan kegiatan dari desa tersebut.
Salah satu diantaranya adalah pembangunan tugu bambu runcing.

Tunggu bambu runcing Bowongcindea yang sedang dalam pembangunan dibangun dengan anggaran dana desa tersebut adalah sebagai ciri khas Desa Bowongcindea nantinya yang saat ini dipimpin oleh Kepala Desa Bowongcindea Purn. TNI H. Maruseng.

Rencana program tugu ini dibangun sejak 1 Mei 2022 adalah sebagai realisasi dari program yang sudah direncanakan sebelum terpilih sebagai kepala desa, yang bernuansa perjuangan sebagai seorang purnawirawan TNI.

Tugu Bambu runcing yang di wacanakan sebagai pusat keramaian desa yang akan menjadi ciri khas dari Desa ini dibangun di bagian paling strategis desa tidak jauh dari Puskesmas, kantor desa, lapangan sepak bola dll.

Hal tersebut diungkapkan kepala desa H. Maruseng saat ditemui di tengah-tengah kesibukannya sedang mengamati dan melihat langsung salah satu pelaksanaan pembangunan proyek aspirasi yang didapat di desanya ini.

Menurut Kades H. Maruseng pada prinsipnya kami senang dan dengan terbuka menerima semua program pembangunan fisik dan nonfisik dari pemerintah, apakah itu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten atau dari donasi atau hibah dari swasta atau perorangan sekalipun.

Menurutnya, asalkan program dan kegiatan yang menentukan dan menjadi kebutuhan serta kepentingan dari warga masyarakat kami, menunjang kesejahteraan dan ketentraman dan kemajuan daripada masyarakat itu sendiri.

Semua itu kami manfaatkan sebagai upaya untuk mendorong dan menunjang peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan kemajuan penduduk warga masyarakat desa kami khususnya dan warga masyarakat lain pada umumnya.

Ya itung-itung sebagai pengisi kegiatan sekaligus kinerja dan terutama amal dalam masa bakti kami sebagai pemimpin.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.