Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tanah toraja, faktualsulsel.com — pelaksana operasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, SH, MH melakukan serangkaian kegiatan operasi secara mobile di beberapa titik, antara lain, sekitar dalam kota makale, kemudian bergerak ke arah pasar rembon yang letaknya di kec. Saluputti, wilayah Tana Toraja bagian barat. Selasa (14/06/2022).

Dengan berpegang pada 7 target Proritas dari operasi, dan penegakan operasi secara terbuka dan humanis untuk mencapai tujuan menekan fatalitas korban laka lantas, operasi yang dilakukan oleh Kasat Lantas bersama personil menggunakan media brosur berisi himbauan – himbauan menarik yang berisi larangan berperilaku menyimpang yang dapat mengakibatkan kecelakaan bagi diri sendiri dan orang lain.

Brosur himbauan ini di bagikan oleh pelaksana operasi kepada setiap pengendara, baik kendaraan roda dua maupun pengendara roda empat.

“ Iya, kita gunakan brosur menarik yang berisi himbauan 7 Target Prioritas dari operasi, dengan menggunakan brosur sebagai sarana penyampaian ini kita berharap para pengendara lebih mudah mengerti dan memahami, dan setidaknya mereka akan mudah mengingat perilaku – perilaku berkendara yang sangat di himbau untuk tidak dilakukan, seperti menggunakan handphone saat berkendara, atau juga ugal-ugalan di atas jalan raya “. Sebut Kasat Lantas, Iptu Adnan Leppang saat di tanya mengenai penggunaan brosur himbauan.

Di hari kedua operasi patuh 2022, Kasat Lantas kembali melakukan aksi berbagi helm kepada anak sekolah yang masih berada di bangku sekolah dasar, aksi ini dilakukannya saat melakukan operasi di pasar rembon, seorang anak sekolah dasar berusia belasan tahun di hadiahi sebuah helm berstandar SNI.

“ Berbagi Helm SNI kepada anak pelajar sekolah dasar itu adalah investasi kita (Polri) untuk jangka panjang, helm pemberian dari operasi patuh 2022 itu akan selalu mengingatkannya, jadi sudah sedari dini kita tanamkan kepada anak – anak kita untuk tertib berlalu lintas, sehingga kelak saat ia tumbuh dewasa, kesadaran tertib berlalu lintasnya tetap akan terjaga, itu harapan kita berbagi helm SNI di operasi patuh 2022 “. Tutur Adnan Leppang sebutkan alasan dari berbagi helm yang ia lakukan.

Perlu diketahui, Operasi Patuh 2022 akan di agendakan akan berlangsung dari tanggal 13 s.d 26 Juni 2022, Operasi di bidang lalu lintas dengan tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa, menargetkan 7 target prioritas, berikut Tips Aman agar tidak terjaring Operasi Patuh 2022

Hindari 7 (tujuh) jenis pelanggaran yang di jadikan sasaran Prioritas yaitu :
1. Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
2. Pengemudi atau Pengendara yang masih di bawah umur.
3. Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.
4. Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar.
5. Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol.
6. Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melawan arus.
7. Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Bagi anda pengguna kendaraan, di himbau oleh Sat Lantas Polres Tana Toraja untuk tetap melengkapi diri dan kendaraan saat berkendara, utamakan keselamatan, dan hindari perilaku -perilaku diatas jalan raya yang dapat mengakibatkan kecelakaan

( mf)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *