PANGKEP, faktualSulsel.com — Sebanyak 310 orang mahasiswa dati Universitas Hasanuddin(Unhas) melaksanakan kuliah kerja nyata(KKN) di Pangkep.

Kepala pusat pengembangan KKN Unhas, Muhammad Kurnia menerangkan, 310 orang mahasiswa ini disebar ke empat kecamatan. Kecamatan Liukang Tupabiring, Liukang Tupabiring Utara dan Bakka Kecamatan Minasatene.

Lanjutnya, selama berKKN di Pangkep selama dua bulan ada dua program tematik yang akan dilaksanakan. Pertama, terkait program pendidikan dalam meningkatkan keikutsertaan anak untuk ikut sekolah. Kedua, terkait pemberdayaan masyarakat di daerah pesisir dalam pengelolaan sumber daya perikanan dan kelauatan.

“Kita berharap, program kerja yang dilakukan berkontribusi kepada masyarakat terkhusus merubah mindset masyarakat untuk bisa secara mandiri berkehidupan lebih baik,”jelasnya.

Ratusan mahasiswa Unhas yang akan berKKN di Pangkep diterima langsung oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL).di tribun alun-alun Citra Mas, Kamis(23/6/22).

MYL mengatakan, sesuai tema Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa inovatif 5.0″, diharap dalam pembuatan program kerja ada peningkatan ekonomi bagi ibu rumah tangga.

“Kita harapkan, ibu rumah tangga jangan hanya tinggal diam saja. Tetapi juga menghasilkan peningkatan ekonomi. Apa programnya? Saya serahkan ke mahasiswa. Insya Allah, jika ekonomi keluarga baik tentu akan meningkatkan ekonomi desa dan kabupaten,”katanya.

“Saya juga sampaikan, avar program kerja yang dilaksanakan bisa dikenang,”tambahnya.

( deden mf)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.