Makassar, faktualsulsel.com- Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dirangkaikan dengan kegiatan Ramah Tamah resmi ditutup oleh Andi Barani S.Sos selaku Kasi PMDK Bola pada tanggal 25 Juni 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari di Desa Lattimu, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, telah menarik antusiasme warga sekitar sebagai salah satu faktor keberhasilan BINOM 2022. Hal tersebut dapat dilihat dari besarnya partisipasi anak-anak, remaja, dan masyarakat sekitar dalam kegiatan BINOM 2022, seperti Gemar Matematika (GeMa), Pameran Media Pembelajaran, Ruang Literasi, Pemanfaatan Sekam Padi, Pendataan Desa, Kultum, Morning Healthy, Pelatihan Senam, Komputasi, dan Ramah Tamah.

Muhammad Ikhwan Risqullah selaku Ketua Umum HMJ Matematika Periode 2022-2023 berharap siswa dapat mempertahankan semangatnya. “Kami harap siswa disini dapat melanjutkan rutinitas yang kami adakan selama 7 hari terkait item kegiatan yang telah kami laksanakan,” tuturnya.

Sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin ketiga, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, kegiatan ini diusung dengan tema “Optimalisasi Kompetensi Masyarakat Melalui Peningkatan Minat Literasi dan Pemanfaatan Sumber Daya”

Meskipun sempat terguyur hujan pada item Komputasi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua BPD Lattimu, Salahuddin S.Pd mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan BINOM 2022. “Pemerintah desa merasa bersyukur dan terima kasih karena program yang telah disusun adik-adik telah terlaksana. Salah satunya, media pembelajaran yang menjadi dasar bagi sekolah untuk meneruskan apa yang telah dilaksanakan panitia BINOM 2022,”

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.