Pangkep, FaktualSulsel.com – Beda seperti biasa, ditahun-tahun sebelumnya dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76 Pangkep, tahun ini dilaksanakan oleh Kodim 1421/Pangkep dengan gerak jalan santai, dengan Start dan Finis dilapangan Citra Mas Kelurahan Padoang doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan pada Ahad, 26 Juni 2022.

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI Polri yang ikut disemarakkan oleh ribuan warga dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat se – Kabupaten Pangkep dan sekitarnya semangat dan antusias, yang yang berlangsung dengan lancar tertib serta aman dan menyiapkan sejumlah kupon undian hadiah door prize.

Ikut diramaikan pula oleh Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau beserta sejumlah jajarannya, Danramil Liukang Tupabbiring Mayor Takdir mewakili Dandim Pangkep Letkol Inf Hengki Vantriardo (yang sedang dalam tugas di luar daerah), Wakapolres Pangkep Kompol Saharuddin mewakili Kapolres Pangkep (yang juga sedang dalam tugas ditempat lain), para Perwira Staf Kodim 1421 Pangkep, para Danramil beserta para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, para Perwira Staf Polres Pangkep, para Kapolsek beserta para Ibu Bayangkari, segenap para anggota TNI-Polri.

Peserta gerak jalan santai dilepas oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dengan mengambil Start dari lapangan citramas Kabupaten Pangkajene dan kepulauan berjalan belok kiri menuju Jalan HM. Arsad B kemudian belok kiri Jalan Sukowati sampai Tugu Bambu Runcing belok kiri ke Baruga Bela Negara tembus jalan Kesehatan hingga tiba kembali berkeliling lapangan citramas difinis.

Tiba di finish beristirahat sejenak sambil mencicipi berbagai macam makanan, cemilan dan minuman yang telah disiapkan kemudian mengikuti pengundian sebanyak hadiah doorprize yang juga telah disiapkan.

Wakapolres Pangkep Kompol Saharuddin mewakili Kapolres Pangkep mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri yang selama ini tidak pernah saling lepas, TNI-Polri terus bersatu kompak dan saling bantu.

Menurut Danramil Liukang Tupabbiring Mayor Takdir mewakili Dandim 1421/Pangkep kegiatan ini sebagai wujud pertanda sinergitas kebersamaan TNI-Polri yang terus saling bekerja sama dalam menjaga kantibmas, pertahanan dan keamanan masyarakat bangsa dan negara.

Sedangkan oleh salah satu peserta yang sempat mendapat hadiah door prize Nasriah mengatakan keikutsertaannya bukan semata untuk hadiah doorprize yang disiapkan serta tidak dengan menilai hadiahnya tetapi senang datang ikut gerak jalan santai karena mengidolakan Dandim/1421 Pangkep yang sekarang banyak diidolakan orang, karena keramahan dan kedekatannya dengan rakyat serta banyak mengadakan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya mengena dikalangan warga masyarakat.

( Deden mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.