Pangkep, faktualsulsel. Com — Kepala Desa Biring Ere Kec Bungoro Kab Pangkep M Syawir S, sejak terpilih menjadi Kepala desa 6 bulan lalu, membuat terobosan baru untuk memahami potensi yang ada diwilayahnya.

Desa Biring ere berada didalam kompleks Pabrik PT Semen Tonasa, oleh sebab itu, Kepala desa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Pesona, yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan ketenangan.

Menurutnya, aktualisasi nilai-nilai tersebut menjadi bagian dari prilaku sehari-hari, sehingga menjadi pendukung tumbuhnya iklim kepariwisataan dan dapat membentuk kearipan lokal.

Saat ditemui diruangannya, pada Selasa (28/6), ia mengatakan, telah mengerjakan dan membenahi Desa Biring Ere, dalam rangka persiapan menuju Desa Wisata, antara lain membangun Tugu Bambu Runcing, Vila Rumah Kurcaci, Playing Pox, Sepeda Gantung, Jembatan Goyang, Replika Balon Udara, Wahana Bebek Air, Jet Sky dan tempat Kuliner, yang akan launching pada akhir bulan Juli 2022, dirangkai dengan Jumbara PMI dan pasar malam.

Masih dalam kaitan ini, Kepala Desa Biring Ere M Syawir S mengemukakan, bahwa kekuatan pariwisata saat ini berada diwilayah pedesaan. Hal itu yang menjadi acuan paling mendasar dan diperlukan dalam mewujudkan pariwisata berkualitas. Selain itu, dengan adanya kegiatan atau tempat objek wisata, otomatis ada nilai tambah bagi masyarakat Desa Biring Ere, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui UMKM.

( deden mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.