Pangkep, faktual Sulsel.com – Musrenbang desa inklusi (Pokja anak, Pokja perempuan dan pokja disabilitas) dirangkaikan dengan musyawarah desa rembuk stunting Tahun anggaran 2023 desa barabatu, Kecamatan lakbakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan berlangsung pada Rabu 30 Juni 2022.

Hadir sekaligus memimpin langsung rapat Kepala Desa Barabatu Haris, S.I.Kom dengan didampingi ketua BPD Arma Fitriadi, S.Pd, Narasumber Kepala Seksi pemerintahan kecamatan Makmur, D.Sos, (PTPD) mewakili Camat Labakkang, Kepala Seksi pembangunan Kecamatan M. Yusuf, SH, Kepala Puskesmas tarawiang Hj Musdalifah, SKM, fasilitator Desa Faisal, Babinsa Serma Jamaludin Babinkamtibmas Aipda Hamri.

Pertemuan diikuti oleh seluruh stakeholder terkait Desa Barabatu, staff, aparat dan perangkat desa para kepala dusun ketua RK/R,. Para tenaga kesehatan, pendidik dan petugas keagamaan masyarakat, serta para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan perempuan.

Dalam sambutan kepala desa barabatu Haris sikom mengatakan bahwa perlunya kita serius dalam menjalankan berbagai kegiatan dan program secara efektif dan efisien sesuai anggaran yang tersedia dan peruntukannya.

Kades Barabatu Haris menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar kiranya benar-benar mensukseskan semua yang menjadi kebutuhan untuk kesejahteraan ketentraman dan kemajuan peningkatan dan pemberdayaan pembangunan masyarakat di desa bara batu ini.

Olehnya Kedes Barabatu Haris mengharapkan kepada seluruh stakeholder dan para tokoh masyarakat kiranya dapat bekerja sama dan mendukung semua kegiatan, pelaksanaan kebijakan pemerintah Desa dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan, bahkan pemerintah Kabupaten Pangkep pemerintah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Sedangkan oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Labakkang Makmur S.Sos, PTPD yang mewakili Camat Labakkang menyampaikan beberapa hal, agar betul-betul memanfaatkan dan mengelola, potensi, sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam rangka kemajuan pembangunan membangun manusia seutuhnya dan masyarakat yang sejahtera tentram aman dan damai ke depan.

Makmur juga menyampaikan tentang pentingnya fokus lebih memantapkan Musrenbang inklusi karena Musrenbang inklusi ini adalah musrenbang khusus perempuan anak dan difabel dengan tujuan agar bagaimana memastikan usulan-usulan atau kebutuhan yang harus menyentuh kepada terkhusus mereka golongan dimaksudkan tersebut.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.