Pangkep, faktual Sulsel. Com — Pelaku curanmor yang beraksi di Kampung Lembang, Kelurahan Mangalekana, Kecamatan Labakkang, Pangkajene Kepulauan pada hari Rabu, tanggal 04 Juni 2022 dini hari (02.30). Sesuai keterangan yang dihimpun media (red), bahwa sepeda motor YAMAHA MIO Soul GT No. Pol DD 2372 WA di parkir di bawah kolom rumahnya. Sekitar pukul 03.30 Mina orang tua korban bangun, melihat motor milik anaknya raib digondol maling.

Kejadian pencurian motor milik Maryam dilaporkan ke Polsek Labakkang nomor: LP/06/2022/Sulsel/Sek Labakkang, Tanggal 04 Juni 2022.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Reskrim Pangkep berhasil menghentikan langkah curanmor Lintas Daerah pada tanggal 30 Juni 2022. Diantara pelaku pencuri lintas daerah yang meresakan masyarakat Pangkep adalah: 1) Riswan, pekerjaan tidak ada, alamat: Daya, Kec. Biringkanaya, Makassar, 2) Ikbal, pekerjaan tidak ada, alamat Perumahan Batangase, Kande Api, Kab. Maros dan 3) Enal, Pekerjaan Sopir, Alamat Bonto Jai, Kapasa Kota Makassar.

Ketiga pelaku curanmor berhasil diringkus oleh Reskrim Pangkep setelah dilakukan pengajaran selama 26 hari. Reskrim Pangkep berhasil menciduk Riswan yang sedang nongkrong bersama temannya.

Melalui keterangan Riswan inilah kedua pelaku lainnya diamankan masing-masing Ikbal di Batangase, Kande Api Maros dan Enal di Bonto Jai, Kapasa Makassar.

Kini pelaku telah diamankan di Polres Pangkep untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Menanggapi maraknya pencurian Motor di wilayah Pangkep, oleh aktivis sosial MA. Fatahillah menyampaikan apresiasi keberhasilan Resmob Pangkep menangkap pencuri lintas daerah pada tanggal 30 Juni 2022 di Makassar dan Maros. Namun disisilain, dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sebab keamanan masyarakat bukan karena telah berhasil menangkap pelaku kejahatan. Tetapi keamanan masyarakat hanya dapat tercipta, bila semua elemen masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.