Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





BOGOR, FaktualSulsel.com — Kalangan masyarakat memuji proses penerimaan calon anggota Polri di Wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah seorang tua calon siswa Polri, Andi misalnya, mengakui proses penerimaan di Polda Sulsel paling transparan, nyaris tidak ada pungutan biaya yang muncul selama proses penerimaan sebagaimana banyak dikhawatirkan para orang tua calon siswa selama ini.

“Polda Sulsel luar biasa hebat dalam penerimaan anggota. Prosesnya sangat transparan,” ujarnya kepada awak media, Senin (4/7/2022) pagi.

Orang tua calon siswa lainnya, Syahrul, bahkan mengapresiasi pengaruh kepemimpinan Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana yang dianggapnya telah melakukan terobosan secara transparan sehingga jajarannya bekerja profesional dan berintegritas menjunjung tinggi komitmen agar proses penerimaan berjalan baik, transparan dan minus perilaku koruptif.

“Sejak Pak Yudha memimpin memang benar-benar banyak perubahan. Saya pribadi berharap semoga tahun depan Pak Yudha masih menempati jabatan yang sama,” kata Syahrul.

Menanggapi beragam komentar positif masyarakat pada institusi Kepolisian dalam hal ini, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan anggota Polri yang baik pasti akan mendapat tempat di hati masyarakat. Sebab, menurutnya, pujian dan apresiasi hanya datang dari sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat.

“Ini kan bentuk penghargaan dari orang tua calon siswa atas proses penerimaan yang dinilai transparan. Semoga perilaku polisi seperti Kombes Yudha ini ditiru dan dijadikan role model oleh anggota yang lain. Satu harapan lagi, semoga tindakan beliau (Kombes Pol Yudha – red) ini juga diapresiasi oleh Mabes Polri,” kata Fonda Tangguh.


( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *