PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Laogau(MYL) menyerahkan langsung bantuan hibah kepada warga masyarakat desa Coppo Tompong, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, pada Selasa(19/7/22).

Bantuan hibah yang diserahkan berupa bak air 1200 liter sebanyak 7 unit. Semprot hama 50 unit, mesin jahit 3 unit, baju seragam majelis taklim 50 lembar, seragam SD, dan seragam sepak bola, dan bantuan lainnya.

Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau(MYL) menyampaikan bahwa ada beberapa jenis bantuan yang diberikan untuk masyarakat desa Coppo Tompong diantaranya beda rumah, juga sarana keterampilan berupa mesin jahit, serta baju seragam sekolah, pupuk cair untuk pertanian, bak air dan bantuan lainnya.

Bupati MYL berharap agar bantuan yang diserahkan kepada masyarakat, benar benar dirawat dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan secara maksimal termasuk dalam meningkatkan keterampilan bidang menjahit sesuai peruntukannya.

“Paling utama, bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Diharapkan, bantuan ini juga dapat mengatasi persoalan yang ada, salah satunya tadi ada bantuan bak air sehingga masalah kekurangan air bisa teratasi,”katanya.

Selain itu Bupati MYL juga meminta kepada kepala desa, kiranya lahan-lahan pertanian jangan dibiarkan tertidur, libatkan dari penyuluh pertanian untuk membimbing masyarakat dan kami berharap sarana pertanian yang perna di beri bantuan dan bantuan berupa Saprodi sekarang yang di serahkan agar di gunakan semaksimal mungkin.

Bupati MYL juga menyinggung soal beda rumah bahwa ada 9.000 jatah Pangkep untuk diberi bantuan bedah rumah, yang peruntukan untuk tahun ini, baru Kecamatan Mandalle dan Marang sebanyak 2.500 unit rumah tak layak huni.

Lebih lanjut Bupati MYL menghimbau kepada para petani agar segera memiliki kartu tani, ” Dengan adanya kartu tani tersebut akan lebih mempermudah mendapatkan pelayanan pupuk tepat waktu.

Di Kartu tani itu nantinya tinggal di gesek sesuai jata pupuk yang terdaftar dalam RDKK dan hal ini tidak bisa diwakili demi menghindari kekurangan pupuk yang di perolehnya sesuai jatah anda dalam kartu tani tersebut” ujarnya

Sementara itu kepala Desa Coppo Tompong mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Pangkep atas kehadirannya secara langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat kami.

Saya sudah dua priode kepala desa di Desa Coppo Tompong berarti sudah menelan waktu hampir 10 tahun dan baru kali ada Bupati yang turun langsung hadir di tengah tengah kami bersama masyarakat memberikan bantuan” ujarnya.

“Masih banyak bantuan yang belum kami salurkan, karena memang penyaluran kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.