Pangkep, FaktualSulsel. Com — Menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 sebanyak 75 pelajar SMA terdiri dari 39 putra dan 36 putri calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Pangkep mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat).

Pembukaan Diklat Paskibraka oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi wakil bupati Pangkep Syahban Sammana (SS) di tribun alun-alun Citra Mas, Pangkajene, pada Minggu (24/7/22).

Koordinator Pelatih Paskibraka, Iptu Amiruddin Arsyad menerangkan, Diklat akan dimulai pada senin 25 Juli 2022.

Pelatihan yang diberikan ada beberapa tahapan. Tahap pertama, Calon Paskibraka akan diberikan pelatihan dasar pengertian baris-berbaris (PBB). Setelah pelatihan PBB dirasa cukup, selanjutnya pelatihan formasi dan pemantapan.

“Satu minggu kedepan kita latihan PBB, setelah itu kita latihan formasi dan selanjutnya pemantapan. Setelah semua latihan dijalani, kita langsung latihan di lokasi pelaksanaan upacara, “katanya.

Pihaknya berharap, Paskibraka tahun ini memberikan yang terbaik saat pelaksanaan upacara hari Kemerdekaan RI. Sebab, mereka telah melalui seleksi dan akan dilatih.

Pasikbraka nantinya akan didampingi oleh pasukan pengapit dari unsur TNI dan Polri.
Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan, calon Paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik hasil seleksi.

“Kita doakan, mereka bisa melaksanakan tugas dan amanah dalam mengibarkan bendera merah putih, “harapnya

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.