Pangkep, FaktualSulsel. Com – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar posko 28 Desa Manakku, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan adakan seminar awal praktek belajar lapangan (PBL) 1 tahun 2022-2023 di aula Kantor Desa Manakku, pada Senin 25 Juli 2022.

Hadir pada seminar tersebut kepala Desa Manakku, Babinsa Rumpa, Kepala Pustu Hj. Hismiati, ket BPD H. Pallawa Rukka, Dusun, RT/RK, Wakil Ketua BPD Dg. Serang Wakili Ketua H. Pallawa Rukka, segep Staf, perangkat dan aparat, para petugas serta undangan para tokoh masyarakat.

Dipimpin Nur Andini Puspita, Marlin, Oktaviani, Fadilah Ali Zahra, Dandi Khalil, dengan para dosen pendampingnya, mahasiswa anggota PBL ini akan mengabdi selama 2 minggu di desa Manakku yang tersebar di masyarakat nantinya. Dalam rencana sesuai program kegiatan mereka akan mengadakan serangkaian kegiatan di bidang kesehatan.

Mahasiswa fakultasy Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar yang berjumlah sebanyak 5 orang, sejak Jumat lalu datang ke desa menekuk ini dan akan melaksanakan praktek belajar lapangan atau kegiatan berupa observasi lapangan selama 2 minggu dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah warga dengan membagikan kuisioner yang fokuskan pada bidang kesehatan keluarga.

Kepala desa Manakku Jufri Sawedi sangat merespon dan menyambut baik kedatangan para mahasiswa tersebut untuk melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dibidang kesehatan keluarga ini.

Menurut Jufri sawedi bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan sangat membantu masyarakat desa Manakku dalam peningkatan dan pengembangan berbagai bidang kesehatan sebagaimana program pemerintah yang sementara berlangsung.

Oleh sebab itu Jufri sawedi kepada seluruh warga masyarakat di desa Manakku ini bersama seluruh jajarannya untuk dapat membantu dan bekerja sama dengan adik-adik para mahasiswa ini di dalam melakukan kegiatannya hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sukses aman tertib terkendali.

Untuk itu menurut Jufri, demi kelancaran daripada tugas-tugas adik-adik mahasiswa pihaknya menyampaikan data awal bahwa di desa Manakku ini terdiri dari tiga Dusun yaitu Dusun Teko, Tonasa dan Koooa serta ada 6 RK dan 13 RT, yang banyakan bermata pencaharian umumnya bekerja disektor pertanian dan perikanan. Selebihnya nanti saling berkoordinasi untuk saling bantu dalam melancarkan daripada tugas-tugas adik-adik, janjinya.

Untuk itu terkhusus kepada adik-adik mahasiswa Jufri menyampaikan doa semoga senang tinggal di desa kami ini sampai masa tugas selesai, dan kami harapkan semoga kedatangan adik-adik nantinya akan membawa pengaruh yang baik dan membuat perubahan besar di Desa melaku ini.

Di akhir sambutannya Jufri mengajak kepada adik-adik mahasiswa untuk saling memperkenalkan diri agar segera bisa terjalin kerjasama dan bersinergi dengan baik, karena ada pepatah mengatakan bahwa kenal maka sayang tak kenal maka tak sayang.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.