Pangkep, FaktualSulsel. com – Penyerahan bantuan langsung tunai dana Desa BLT-Des Tahun Anggaran 2022 untuk bulan Juli, Agustus, September Desa Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan kepulauan serta pelayanan vaksinasi covid-19 tahap 1, 2 dan 3 oleh Tim gugus Desa tanggap covid 19 Bowong Cindea.

Kegiatan penyerahan BLT Des dan pelayanan vaksin covid-19 tersebut berlangsung di aula pertemuan Baruga Sayang kantor Desa Bowong cindea, Bungoro, Pangkep pada Kamis 22 September 2022.

Penyerahan bantuan BLT dana desa untuk kali ini diserahkan kepada 112 kepala keluarga dengan menerima masing-masing selama tiga bulan, pertiap bulannya sebesar Rp 300.000,- jadi jumlah total Rp 900.000 diterima tiap kepala keluarga.

Penyerahan dana Desa juga ini dibarengi dengan pelaksanaan pelayanan vaksin covid 19 tahap 1, 2 dan 3, yang masih pukul 10 pagi telah divaksin sebanyak 30an lebih orang anggota warga masyarakat setempat.

Giat diikuti oleh seluruh warga masyarakat penerima BLT dan peserta vaksinasi berlangsung secara tertib aman dan lancar tersebut dihadiri oleh kepala desa H. Maruseng, Babinsa Serda Maulana, Babinkamtibmas Aiptu Muhammad Bakrie, perangkat dan aparat serta toko masyarakat desa dan staf petugas yang ditunjuk.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa bouncing dia H. Marusen kepada H. Hamzah yang dilanjutkan secara berturut-turut kepada warga yang lain dari pejabat aparat desa lalu dibagikan secara antrian oleh para petugas yang telah ditetapkan.

Pada saat penyerahan secara simbolis kepala desa bowong cindea H. Maruseng menyatakan bahwa semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat kiranya bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala desa H. Maruseng juga berpesan kepada warga masyarakat agar kiranya lebih proaktif sadar untuk mengikuti program vaksinasi karena vaksin adalah demi kebaikan bersama kita sebagai warga masyarakat khususnya Bowong Cindea.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.