Pangkep, FaktualSulsel. com – Desa Biringare Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep yang belakangan ini sedang naik pamor dengan Destinasi Wisata Batu Payungnya makin jadi favorit sebagai tempat melaksanakan berbagai kegiatan dan kunjungan baik secara pribadi maupun kelompok.

Kali ini kembali mewakili Kabupaten Pangkep dan menjadi tempat pelaksanaan penilaian lomba Posyandu lansia tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Posyandu Madani Desa Biringere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep pada senin 17 Oktober 2022.

Tim Penilai Lomba yang datang Ketua Hj Mardiah, SKM, M.Kes Kasi Kesga dan gizi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Kadis bersama Vivit Candra Yani, AMDK Pengelola KIA Dinkes Prov. Sulsel dan Lilis Trisna Sari, STR.Keb Pengelola Program Lansia Dinkes Prov. Sulsel.

Kepala Desa Biringare Muh. Syawir S. bersama jajaran dengan seluruh personalia Posyandu kelompok lansia Madani Biringere sebagai peserta lomba dengan didampingi Kadis Kesehatan Pangkep Hj. Herlina, S.Si, APT, M.Kes, Kabid Binkesmas Andriani mewakili kepala BKKBN dan Staf, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pangkep yang diwakili oleh dr. Hartini Jafar, Ketua Pokja 4 bidang kesehatan, bersama Ketua Pokja 1 PKK dan jajaran, TP PKK Bungoro dan TP PKK Desa Biringere (kolaborasi) dll nampak sudah dengan persiapan matang.

Hadir Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Samana, SH mewakili Bupati, Camat Bungoro Hasriadi, S.Sos, MM, Danramil Bungoro Kapt. Inf. Muh. Tahir T., Wakapolsek Bungoro Iptu H. Jamaluddin Wakili Kapolsek, Kapus Bungoro dr. H. Darwis, SKM, KAU Kec. Bungoro Muslimin Gani, S.Ag, masing-masing bersama jajaran dan ratusan peserta dan tamu lainnya.

Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati yang sedianya akan datang karena satu dan lain hal maka mewakilkan kepada dirinya.

Kepada seluruh peserta dan undangan dikatakan oleh Wakil Bupati H. Syahban, bahwa inilah wajah asli Posyandu lansia Desa Biringere murni tanpa rekayasa dan polesan, apapun yang terjadi itulah yang terbaik karena bukan juara yang dicari kalaupun juara ya patut kita syukuri, peluang itu besar.

Sementara dalam sambutan Kadis Kesehatan Hj. Herlina
Kadis menyampaikan apresiasi dan kebanggan kepada kelompok lansia Desa Biringere yang menjadi perwakilan dalam penilaian lomba Posyandu lansia tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Sedangkan sambutan gadis Kesehatan Provinsi Sulsel yang diwakili ketua tim penilai Hj. Mardiah, SKM, M.Kes disampaikan, ada 14 daerah kabupaten-kota yang mengikutkan jadi peserta lomba Posyandu lansia dan Pangkep ini adalah yang ketiga dan saya di sini melihat para lansia sudah cukup smart.

Hj. Mardiah menghimbau, sebagai orang tua atau yang usia lanjut maka tidak sepatutnya untuk tinggal di rumah, sebaiknya melaksanakan aktivitas atau bergerak.
Maka kalau pesan dari saya sih harus ada posyandu kelompok lansia dan kelompok lansia sebaiknya bergabung pada kelompok-kelompok yang lain seperti kelompok majelis taklim dan lainnya.

Menurut Hj. Mardiah, jadi smart lansia ini akan menentukan sebagai standar kabupaten-kota, karena baik tidaknya lansia itu adalah gambaran baiknya kabupaten dan kota.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.