PANGKEP, FaktualSulsel. com — Dinas kesehatan Pangkep melaksanakan Pertemuan atau forum grup discussion(FGD) oleh membahas implementasi pasar sehat untuk meningkatkan kualitas penjualan yang lebih sehat dan meningkatkan kerja sama antara pedagang dan pengelola pasar, di gedung Dewakkang, Senin(17/10/22).

FGD dihadiri oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL).

MYL mengatakan, pertemuan ini diharapkan menghasilkan perencanaan yang baik agar terwujud pasar sehat yang aman dan nyaman.

“Dengan hasil rapat yang dihadiri oleh beberapa dinas, kita mengharapkan perencanaan pembangunan kita mengacu pada hasil FGD hari ini. Hasilnya kedepan, menghasilkan pasar yang aman dan nyaman untuk masyarakat Pangkep,”katanya.


Kadis Kesehatan Pangkep, Hj Herlina Kondisi pasar yang sehat, nyaman dan aman sebagai pertemuan pedagang dan pembeli sangat diharapkan.

Olehnya pemkab Pangkep melakukan pembinaan agar kedepan Pangkep memiliki pasar sehat.

“Kondisi saat ini, pasar kita masih banyak yang perlu dibenahi bersama,”ujarnya.

Pasar sehat lanjutnya, harus memenuhi sarana dan prasarana. Bukan hanya sekadar bersih, tapi harus tersedia tempat ibadah, toliet dan tersedia tempat bermain anak.

“Dan tentu, terkait kebersihan yang utama. Saluran pembuangan pasar dilakukan dengan baik. Terkait pembuangan masih banyak yang tersumbat. Ketersediaan TPS sementara yang khusus dan tempat pemotongan hewan jangan ada di dalam pasar,”tambahnya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.