PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Peringatan hari santri tingkat kabupaten Pangkep menjadi berkah bagi belasan pondok pesantren.

Sebanyak 14 Pondok pesantren menerima bantuan dana pendidikan yang diserahkan oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), saat upacara peringatan hari Santri tingkat kabupaten Pangkep, di tribun Citramas, Selasa(25/10/22).

Setiap pesantren menerima bantuan pendidikan sebesar Rp5juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pangkep.


Bupati MYL berharap, para santri dapat berkontribusi untuk agama, bangsa dan daerah serta menjadi garda terdepan dalam perdamaian.

Kepala Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik menjelaskan, peran Kiyai dan santri sangat besar dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaan.

“Harapan saya, di hari santri ini dapat mengembalikan ruh kemerdekaan. Mereka merdeka belajar, merdeka berekspresi bagaimana menjadikan pesantren sarang untuk menimba ilmu yang kemudian akan dimanfaatkan untuk masyarakat. Terutama untuk kepentingan rakyat, dami bangsa Indonesia yang kita cintai,”jelasnya.


Peringatan hari santri di Pangkep paling meriah. Sebab dihadiri seluruh pondok pesantren dan Bupati Pangkep sebagai pembina upacara.

Di Pangkep lanjutnya, saat tercatat sebanyak 14 pondok pesantren yang memilki ijin operasional. Dan masih yang lain, dalam proses permohonan penerbitan ijin operasional ke kantor Kemenag.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.