Pangkep, FaktualSulsel Com – Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Tahun 2022 berlangsung di SMP Negeri 1 Labakkang Bontoa kelurahan Labakkang kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep pada Rabu 26 oktober 2022.

Kegiatan yang bertagline hidup sehat sejak sekarang untuk remaja kekinian dihadiri kadis kesehatan Kabupaten Pangkep Hj Herlina SSI APT mkes beserta rombongan jajarannya, Andi Fitriani Zainuddin SKM ketua DPC persagi Pangkep dan jajaran, rombongan jajaran, Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep.

Rombongan disambut oleh Kepala SMP Negeri 1 labakkang M. Arief, S.Pd bersama staf guru dan tata usaha serta para siswa-siswi selaku tuan rumah sekaligus sebagai peserta bersama jajaran Puskesmas Kecamatan labakkang di bawah pimpinan Kepala Puskesmas Fajar Aswad.

Boleh Kepala SMP Negeri 1 labakkang M. Arief S.Pd mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan ini diadakan di dua sekolah di Kabupaten Pangkep yang menjadi perwakilan mewakili SMP se Kabupaten Pangkep sebagai tempat tuan rumah tempat pelaksanaan, satu di SMP Negeri 1 belakang ini dan yang satunya lagi di SMP Negeri 1 Segiri.

Dijelaskan Kepsek M. Arief, dengan didahului senam sehat, kemudian makan bersama, lanjut pemberian tablet tambah darah yang semuanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep bekerja sama dengan Puskesmas Labakkang, setelah itu diadakan Zoom meeting dengan menteri Kesehatan.

Disampaikan M. Arief bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pemberian makanan bergizi ditambah dengan tablet tambah darah yang selama ini rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Labakkang dan aksi Nasional ini sering kita laksanakan di seluruh Indonesia di mana SMP Negeri 1 Labakkang kali ini mewakili Kabupaten Pangkep dan kami harapkan hal-hal semacam ini bisa berlanjut terus.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.