PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Kepala Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kab. Pangkep, Rustam. S.I.P dalam menjalankan roda senantiasa bersosialisasi ke masyarakat terkait kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Rustam mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing masing, serta tidak membuang sampah disembarang tempat, khususnya ditempat saluran air (drainase) agar tidak menimbulkan dampak banjir atau genangan air, akibat tersumbatnya saluran tersebut, apalagi pada saat musim penghujan tiba.

Lebih lanjut Rustam menyampaikan, perlunya diadakan pembinaan atau pengajaran dan himbauan kemasyarakat, harus ditekankan sebagai langkah kongkrit pemerintahan kelurahan Biraeng agar masyarakat mengerti betapa perlunya menjaga lingkungan kebersihan dan kesehatan, ujar Lurah Biraeng saat dtemui diruang kerjanya, Kamis. (27/10/2022).

Oleh karena itu perlunya bersinergi, bekerjasama antara pemerintah dengan masyarakat.

Masih dalam kaitannya, sebagai langkah selanjutnya pemerintah kelurahan Biraeng akan mengadakan Jum’at bersih untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di jalan Penas, ungkap Rustam S.I.P

Laporan: Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.