Tana Toraja, FaktualSulsel Com — Kehilangan personil bukanlah hal mudah untuk dilupakan begitu saja, apalagi bagi seorang pimpinan, tentunya kehilangan Bripda AM. Rayhan Maulana ibaratnya kehilangan anak sendiri.

Begitu pula yang dirasakan oleh AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, Kapolres Tana Toraja.

Di hari Minggu ini (6/11/2022), Kapolres Tana Toraja melayat ke rumah duka, bertemu dengan keluarga alm. Bripda Rayhan di Kab.Maros, ungkapkan rasa belasungkawa atas kejadian tersebut.

Dengan didampingi oleh Kasat Samapta, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam, dan anggota yang mengantar jenazah dari Makale ke Maros, keluarga besar Polres Tana Toraja nyatakan kedukaan yang mendalam atas kepergian mitra kerja mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara, Alm. Bripda AM. Rayhan Maulana, S.

Di hari Minggu (6/11) ini pula, alm. Bripda Rayhan dimakamkan melalui upacara pemakaman yang di gelar oleh Polres Maros, sebagai bentuk penghormatan terakhir atas pengabdian Almarhum selama berdinas sebagai anggota Polri.

Di iringi dengan tembakan salvo, jenazah almarhum dipersembahkan kembali kepangkuan Ibu Pertiwi.

Seperti diketahui sehari sebelumnya, tepatnya pada hari Sabtu (5/11/2022) kemarin, sekitar pukul 09.05 wita, Alm Bripda AM. Rayhan Maulana mengalami kecelakaan, kendaraan dinas yang di kendarainya bertabrakan dengan sebuah kendaraan truk yang memuat semen.

Tabrakan maut tersebut merenggut nyawa almarhum, Bripda Rayhan tidak terselamatkan, ia tewas di TKP.

Atas kejadian itu, Polres Tana Toraja melakukan penyelenggaraan jenazah almarhum sebagai bentuk kedukaan mendalam.

Dengan dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Yulius Losong Palayukan, Jenazah Almarhum di berangkatkan ke Maros (kediaman orang tua kandung Bripda Rayhan) melalui sebuah prosesi penghormatan terakhir di Mapolres Tator.

Ratusan personil Polres Tator melepas pemberangkatan jenazah almarhum dengan doa sesuai keyakinan masing – masing.

Bahkan, Kasat Samapta AKP. Gunarni Munda, SH, selaku pimpinan fungi di mana Bripda Rayhan bertugas, ikut langsung mengantar jenazah ke Kab. Maros.

Berikut pula, Kasat Intelkam AKP. Marthen Ma’na dan puluhan personil Tator, khususnya letting satu angkatan Bripda Rayhan, ikut pula dalam rombongan pengawalan.

Atas kehilangan tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, ungkapkan rasa bela sungkawanya.

” Atas nama Keluarga Besar Polres Tana Toraja, kami merasakan kehilangan dan duka yang mendalam, semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT, segala amal ibadahnya diterima, dan seluruh pengabdiannya bernilai ibadah “. Ucap belasungkawa Juara Silalahi, SIK, MH.

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.