PANGKEP, FaktualSulsel Com — Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN)ke-58, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan(Nakes) teladan.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina mengatakan dinas kesehatan setiap tahun melaksanakan seleksi Nakes teladan. Tahun ini, penghargaan Nakes teladan diberikan kepada semua disiplin ilmu.

“Makanya Pangkep setiap tahun Alhamdulillah ada Nekes teladannya bukan hanya tingkat Peovinsi, tapi juga mewakli Peovinsi ke tingkat pusat,”katanya, usai upacara HKN ke-58, di Tribun Citra Mas, Selasa(15/11/22).

Kadis Kesehatan juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Tahun ini katanya, Pangkep telah mengeliminasi penyakit Malaria. Akan tetapi, Pangkep belum mengeliminasi penyakit kaki gajah.

Dengan partisipasi masyarakat, diharapkan penyakit kaki gajah eliminasi tahun depan.

“Satu hal yang paling saya harapkan, mari kita jaga kebersihan lingkungan. Karena dengan membersihkan lingkungan, penyakit yang bisa ditimbulkan sektor nyamuk bisa diselesaikan. Pangkep masih kategori Endemik DBD karena setiap tahun ada yang meninggal karena DBD. Kita berharap kerjasama semua pihak untuk membersihkan lingkungan, kita tertebebas dari DBD,”terangnya.


Upacara HKN ke-58 tingkat kabupaten Pangkep menampilkan defille dari Puskesmas.

HKN ke-58 diisi pula dengan berbagai kegiatan, lomba olahraga dan seni antara Nakes.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.