PANGKEP, FaktualSulsel. Com – Reses masa sidang I 2022 – 2023 DPRD Provinsi Sulawesi Selatan oleh H. Mi’matullah, SE, Ak Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 16 – 23 November 2022, terlaksana di Rumah H. Arief, Kabba Dalam Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Senin 21 November 2022.

Reses dan temu constituen oleh H. Ni’matullah dari Fraksi Partai Demokrat 3 periode dan rombongan tersebut padat diikuti oleh warga masyarakat, konstituen dan simpatisan Partai Demokrat serta di hadiri pula Kepala Desa Kabba A. Nasrullah, SH, Tokoh masyarakat Balocci Mustari, manta Kades Panaikan Muhtar Usman.

Menurut tuan rumah H. Arif bahwa reses ini merupakan pertemuan kekeluargaan dan kekerabatan yang merupakan momentum yang sangat strategis bagi seluruh warga masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhannya kepada Wakil rakyat H Ni’matullah.

Sebentar kepala desa Kabba A. Nasrullah, SH dalam sambutannya sangat merasa beruntung didatangi anggota DPRD h nikmatullah pada kali ini sebab kedatangan feses di desanya seperti ini mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan pelaksanaan berbagai kegiatan dan program pembangunan fisik dan non fisik yang ada di desanya sebagai Desa Mandiri.

Sedangkan Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Ni’matullah pemaparannya menyampaikan bahwa
Kedatangannya karena dua tujuan dua hal,
Yang pertama karena reses agenda resmi pemerintahan khususnya DPR bisa datang karena saya melaksanakan tugas.

Dikatakan Ni’matullah, masa reses ini kita dilarang rapat di Kantor kita diperintahkan turun menemui warga atau konstituen,
Itu semua gunanya anggota DPRD turun dan tahu karena masalah yang dihadapi masyarakat. Keluhan masyarakat saat ini adalah banjir banjir itu disebabkan oleh tiga yang pertama hutan gundul yang kedua sudah tidak ada atau sudah mulai langka tempat sarapan air, yang ketiga Drainase yang tidak memadai.

Yang kedua tujuan saya datang ke sini dalam rangka silaturahmi bertatap muka langsung untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi warga masyarakat, warga masyarakat apakah tidak ada yang kelaparan di sini. Di desa kaba ini saya sudah masuk 4 kali, terbanyak terbanyak dari beberapa tempat yang pernah dimasuki di kecamatan Minasatene ini dan bahkan di tempat-tempat lain.

Ditambahkan oleh H. Ni’matullah bawah ke depannya tentunya dia masih akan maju sebagai calon anggota DPR Pusat dan kepada warga masyarakat menyampaikan bahwa dipilih atau tidak tapi kalau memilih ya alhamdulillah, namun beliau adalah orang yang paling tidak suka menjanjikan menyangkut bantuannya, kita lihat saja nanti beliau akan lebih sering datang lagi ke tempat ini, membuktikan

Acara serap aspirasi yang tampil tiga pembicara, 1. Pak Imam Muhammad Fadli, 2. H. Arifudin, 3. Ketua RK 4, dan ditambahkan oleh Kepala Desa Kabba Nasrullah, ditanggapi Wakil Ketua DPRD Sulsel H. Ni’matullah bawah senang sekali dengan kalau ada rakyat mau bicara. Menyangkut bendungan yang disampaikan oleh Pak Imam tadi bahwa telah dibisiki oleh Kepala Desa ya bantu maki sedikit karena adaji dana di desa. Menurutnya Insya Allah.

Menyangkut drainase Ni’matullah sampaikan bahkan sekarang sudah kita utuh pengeluaran anggaran maka pihaknya akan membantu dengan mencarikan dana dalam bentuk hibah.

Mengenal lampu jalan H. Ni’matullah katakan adalah kewenaran Kabupaten, tidak bisa anggaran provinsi masuk ke situ. Nikmatilah lebih mengaku tidak ingin menutup-nutupi hal yang seperti itu bahwa ya yang bisa dia bantu ya dibantu, ya kalau tidak bisa ya emang saya harus katakan sama orang itu tidak bisa karena saya tidak mau berbohong.

Menyangkut hand traktor H. Ni’matullah mengatakan gampang, dia berjanji Insya Allah untuk merealisasikannya pada anggaran pokok tahun depan, karena tahun ini sudah menjanjikan di tiga tempat untuk merealisasikan hand traktor.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.