Pangkep, faktualsulsel.com- Dalam rangka Press Release satuan lalu lintas (satlantas) polres pangkep tersebut dihadiri yakni Kanit Lantas Polres Pangkep IPDA Yushar dan Anggotanya, Kasi Humas IPTU Imran, SH dan Anggotanya serta para Awak Media TV, Cetak dan Online. Selasa, (29/11/2022).

Dalam keterangannya, IPDA Yushar menjelaskan bahwa sangat pentingnya menaati peraturan Lalu lintas serta menekankan kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati hati saat melintas di jalan poros Makassar – Pare-pare.
 
Lebih lanjut Yuhar mengatakan adanya titik rawan terjadinya kecelakaan atau diistilahkan Black Spot (Titik Hitam) yang sering memakan korban jiwa dan terletak di Kilometer 71, Kampung Talaka, Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep,” Ungkapnya.

“Ada sebanyak 7 kasus kecelakaan selama bulan November 2022 yang ditangani Satlantas Polres Pangkep dan saat ini kita terus berupaya untuk menekan angka laka lantas seperti telah melakukan pemasangan papan bicara, penerangan keliling terkait tertib lalulintas terui di Sekolah-sekolah,” ujar IPDA Yushar.

Memicu penyebab kecelakaan di Jalan karena minimnya penerangan di beberapa titik jalan poros, serta kondisi jalan yang berlubang menjadi  seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pangkep dan telah dilakukan kordinasi ke balai jalan untuk segera melakukan perbaikan, di sepanjang jalan dari perbatasan Kalibone hingga Ke Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep

Di akhir Press Release IPDA Yushar mengatakan bahwa Angka Kecelakaan hingga sekarang berkurang dari tahun sebelumnya krn mungkin sudah adanya disiplin masyarakat berlalu lintas.

Deden Mf

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.