PT. Semen Tonasa Group

Tana Toraja, faktualsulsel.com – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH temui pengunjung Rumah Presisi Pelayanan Polres Tana Toraja. Jumat (6/01/2023).

Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu yang terletak di area plaza kolam makale, merupakan satu – satunya pelayanan kepolisian yang letaknya berada di luar Mapolres Tana Toraja.

Posisinya yang strategis, berada di jantung kota Makale, membuat pelayanan publik Polres Tana Toraja ini mudah di jangkau masyarakat.

Dengan mengusung slogan melayani dengan transparan, ramah, tidak berbelit – belit dan tidak membebani, Rumah Presisi melayani permohonan SIM, STNK, SKCK, Sidik Jari dan Pengaduan SPKT.

Untuk menjaga kualitas pelayanan publik yang telah berjalan selama ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, pun temui warga pengunjung rumah presisi.

” Iya, Jumat Curhat hari ini kita laksanakan dengan konsep temui pengunjung rumah presisi, bertemu dengan saudara-saudara kita yang sedang mengurus keperluan penerbitan SIM maupun SKCK “. Sebut Juara Silalahi saat di konfirmasi.

Sejumlah warga yang di temui oleh Juara mengatakan, bahwa pelayanan publik Rumah Presisi betul-betul memudahkan.

“ Lokasinya ini, bapak Kapolres, betul – betul mudah di jangkau, pelayanan tidak berbelit – belit, begitu kami datang tidak perlu bertanya – tanya kesana kemari, seperti saya ini yang ngurus SIM, langsung masuk keruangan SIM, isi blangko dan lain sebagainya, setelah itu tinggal menunggu cetakan SIM, ini betul – betul memudahkan sekali, dan saya pikir, memang tidak perlu kita gunakan calo, karena disini (rumah presisi) pelayanannya terbuka kok, jadi tidak perlu pakai calo “. Ujar salah satu pengunjung rumah presisi dihadapan Juara Silalahi.

Satu persatu pengunjung di sapa oleh Juara Silalahi, hanya untuk memastikan pelayanan rumah presisi tetap maksimal dalam melayani warga.

“ Puji Tuhan, Alhamdulillah, respon dari warga ini tentunya bersifat masukan kepada kami, untuk tetap mempertahankan kualitas pelayanan publik Rumah Presisi, begitu pula dengan masukan – masukan lain seputar situasi kamtibmas itu kami terima dan akan kita respon secepatnya “. Ujar Kapolres Tana Toraja.

Sebelum beranjak meninggalkan Rumah Presisi, Kapolres katakan, “ Jumat Curhat adalah sebuah terobosan untuk menggali informasi – informasi dari masyarakat yang tidak tersampaikan, baik informasi terkait kualitas pelayanan publik, kondisi sosial ditengah masyarakat, maupun harapan – harapan publik yang tidak tersampaikan, seperti Jumat Curhat minggu lalu, kami terima beberapa harapan masyarakat seperti penertiban knalpot bising, balapan liar, dan pembinaan karakter pemuda, harapan masyarakat ini kita tindak lanjuti “.

Kapolres juga menitip pesan kepada masyarakat, “ Jangan segan – segan datang ke kami, sampaikanlah apa yang menjadi harapannya demi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, sebab kamtibmas yang kondusif itu merupakan jaminan mutlak dari bergulirnya roda perekonomian masyarakat dan jaminan majunya sebuah daerah “. Pungkas Juara Silalahi.

Sumber: Sumpaing

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *