Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan Satuan Lalu lintas Polres Pangkep. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada Anak-anak TK Kemala Bhayangkari 20 Cabang Pangkep yang dilaksanakan di Mapolres Pangkep, Selasa (21/03/2023).

Terlihat nampak gembira Anak didik TK Kemala Bhayangkari 20 Cabang Pangkep yang berjumlah kurang lebih 100 Anak didampingi guru dan orang tuanya dengan bermain sambil belajar tentang peraturan lalu lintas bersama Personil Sat Lantas Polres Pangkep.

Dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, diharapkan juga si Anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti dan juga tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan kendaraan dinas Polri, pengenalan Rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain pengenalan simbol lalu lintas.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak rutin dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri dan sebagai bentuk pengenalan tugas pokok dan kewajiban Polri kepada anak usia dini.

Kasat Lantas Polres Pangkep, IPTU Jumadi, S.I.P., mengungkapkan bahwa “Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalu lintas serta akibat yang ditimbulkan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas agar setelah dewasa nanti dapat memahami pengtingnya taat berlalu lintas untuk keselamatan semua pengguna jalan.”

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengatakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para Anak ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *