HUT 55 Tahun Semen Tonasa



PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Menjaga, Merawat dan Melestarikan Peninggalan Sejarah adalah suatu keharusan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan kita yang berjuang merebut kemerdekaan.

Personil Koramil 06/Segeri Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan Kerja bakti pembersihan Monumen Perjuangan Patung Baco Pararang di Desa Mandalle Kec. Mandalle Kab. Pangkep dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Rabu, (22/03/2023).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Kodim 1421/Pangkep terkait bersih bersih lingkungan, dimana kegiatan tsb diawali sejak hari sabtu lalu dengan menyasar seluruh kantor Koramil jajaran Kodim 1421/Pangkep dan rumah Ibadah

Dalam kegiatan tersebut “Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., M.M., M.Han” menjelaskan bahwa kehadiran patung bersejarah dinilai sangat penting untuk mengedukasi generasi muda. Sehingga, pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu merawat semangat dan bukti sejarah.

Lebih lanjut Dandim 1421/Pangkep menyatakan Kabupaten Pangkep merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak fakta sejarah perjuangan pahlawan. Fakta-fakta sejarah itupun dituangkan diantaranya berbentuk patung, seperti yang kita rawat sakarang ini “Patung Baco Pararang” perjuangan untuk dapat dikenang.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *