PT. Semen Tonasa Group

Toraja, faktualsulsel.com- Tokoh Toraja sekaligus Legislator Sulsel dari Partai Golkar John Rende Mangontan ikut mengapresiasi Tim relawan yang berhasil menemukan korban tenggelam bernama Anggun Bandaso’ (15 tahun) di Tokesan Sangalla’ Selatan.

Korban ditemukan oleh Tim relawan kurang lebih 7 km dari lokasi diduga terseret arus sungai setelah dilakukan pencarian selama 3 hari.

Tim relawan yang turun melakukan pencarian dengan tidak mengenal lelah menyusuri arus sungai sejauh 7 km dengan fasilitas dan peralatan seadanya diapresiasi oleh JRM.

Sebagai bentuk apresiasi, JRM mengajak para anggota Tim relawan yang menemukan korban yakni dari Kelompok Pencinta Alam Anak Rimba Toraja (KPA ART) dan potensi SAR Lakipadada untuk ngopi bareng di Rumah Kreatif JRM di Pantan Makale, Kamis sore 20 April 2023 sat Tim baru saja kembali dari lokasi pencarian.

JRM berterimakasih dan memberikan apresiasi atas nama masyarakat Toraja dan Pemerintah atas apa yang telah relawan yang notabene masih usia sekolah dan mahasiswa ini sudah lakukan untuk masyarakat Toraja.

Menurutnya, apa yang Tim relawan lakukan ini adalah tindakan yang sangat muliah dan tidak semua orang mampu untuk kerjakan.

Diselah -selah ngopi bareng tersebut, JRM juga mengingatkan kepada para anggota Tim relawan agar tetap memprioritaskan pendidikannya karena apapun itu pendidikan tetap harus diutamakan.

Sebagai bentuk apresiasi, JRM berjanji akan membantu sejumlah kelengkapan peralatan penunjang untuk Tim KPA Anak Rimba Toraja agar kedepan dalam tugas -tugas kemanusiaan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Diberitakan sebelumnya, seorang rejama putri bernama Anggun Bandaso’ dilaporkan hilang dan diduga terseret arus sungai.

Mendapatkan laporan tersebut, relawan dari TIM KPA Anak Rimba Toraja langsung bergerak menuju lokasi dan membantu proses pencarian.

Kamis pagi korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim KPA Anak Rimba Toraja dan langsung di evakuasi ke puskesmas kondoran Sangalla’ lalu dibawa kembali ke rumah duka.

Laporan: Sumpaeng

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *