PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com– Pangkep–Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengikuti kegiatan Penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia yang dilaksanakan di Pesisir Pantai Mandalle Utara, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep (Pinggir Jalan Poros setelah Kampus Politani Pangkep), Senin (15/05/23).

Mangrove adalah jenis tanaman dikotil yang hidup di habitat air payau dan air laut. Mangrove menjadi salah satu solusi yang sangat penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan. Penanaman pohon Mangrove dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai dan masih banyak lagi manfaat dari penanaman mangrove.

Kapolres Pangkep AKBP Ari kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengungkapkan bahwa penanaman magrove ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup pencegahan abrasi pantai dan berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat serta bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap program rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penanaman 1000 Bibit Pohon Mangrove di Lokasi tanam 1 Titik dengan luas lahan ±10 HA melibatkan Personil TNI,POLRI bersama Komponen Masyarakat.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

“Saya percaya dengan itikad ikhlas mengabdi untuk keselamatan lingkungan maka ke depan wilayah Kabupaten Pangkep akan lebih baik”, Pungkasnya.

Lanjut, “Semoga kegiatan kita ini dapat dianggap positif terhadap seluruh masyarakat dan bermanfaat, berguna bagi Kelestarian alam sekaligus mewariskan ke Generasi Muda untuk selalu peduli dengan lingkungan. ” tutupnya.

(**/Deden)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *