PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com, Makassar (Humas MAN 2)–Tim robotik MAN 2 Kota Makassar berhasil memboyong 3 best strategy yakni Line Follower, Sumo loT 500gr, dan Soccer loT 500gr dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotik 2023 yang dilaksanakan oleh International Robotic Training and Competition (IRTC) berlangsung di Sengkaling Water Park Malang tanggal 13-14 Mei 2023. (Rabu, 17/5/2023).

Kejurnas Robotika 2023 yang dilaksanakan di Malang terdiri atas dua belas kategori terangkum pada open category dan close category. Peserta pada event ini berasal dari Makassar, Jakarta, Malang, Kabupaten Batu, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kediri, Gresik, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Tuban, Sidoarjo, Jeneponto, Tulung Agung, Lombok, Salatiga, Lamongan, dan sejumlah daerah lainnya.

Tim Robotik MAN 2 Kota Makassar dalam event tersebut terdiri atas dua belas siswa terbagi menjadi tiga tim yakni Tim Sumo (Dhiya Al AFiyah, Ilmi Dina Safira, Muh. Alief Athallah, dan Rifki Naufal) meraih juara 1. Tim Soccer (Neyla C. Wahid, Ibrahim Zulkarnaen, Rafi Al Rizqi R, Nayyara Zahra W.) meraih juara 1, dan Tim Line Follower (Muh. Kevin Farrel A, Raya Definza Nur, Muh. Abyan Ramadhan, dan Salsabila Putri F) juga meraih juara 1. Keberhasilan ketiga tim tersebut menjadi bukti keseriusan MAN 2 Kota Makassar membawa peserta didik menuju Go Internasional seperti prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Beragam ucapan dan rasa syukur disampaikan oleh keluarga besar MAN 2 Kota Makassar atas prestasi yang diraih Tim Robotik, Kepala Madarasah Hj. Darmawati kepada Tim Humas.
“Alhamdulillah, siswa MAN 2 Kota Makassar terus mengukir prestasi di bidang Robotik sebagai salah satu ciri madrasah unggulan akademik. Tantangan berikutnya adalah bagaimana memanfaatkan teknologi terbaru terutama AI (Artificial Inteligence) atau kecerdasan buatan dalam ruang-ruang pembelajaran. Menguasai IT menjadi tools untuk akselerasi pembelajaran.
Selamat untuk Tim Robotik Madrasah, event berikutnya adalah persiapan ke Korea.”

Dikonfirmasi melalui whatsapp, Pembimbing Tim Robotik Dedi Rimantho sangat bersyukur,
“Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri, menambah deretan prestasi tim robotik yang telah dicapai selama ini. Namun, tidak berpuas diri tetapi justru sebaliknya semakin mengasah kemampuan peserta didik, semoga dapat mengikuti Event Internasional di Science Centre Singapore sehingga daftar prestasi kancah international pun bertambah,” tutupnya.

Kakankemenag Kota Makassar H. Irman juga menyampaikan apresiasinya kepada Tim Robotik dan pembimbing, serta hadir langsung menjemput sang juara.

Laporan : (**/Nurdin)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *