Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Jumat Curhat, inovasi Polri yang serentak di laksanakan di seluruh Polres di Nusantara setiap hari Jumat, mencatatkan serapan – serapan informasi, keluhan, pengaduan, dan saran – saran yang perlu dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman, nyaman, dan kondusif, karena wilayah yang kondusif merupakan syarat palling penting dalam menopang dan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Polsek Ujung Polres Parepare sebagai bagian dari Institusi Polri, kembali lagi melaksanakan Jumat Curhat, kali ini di laksanakan di di wilayah Kel. Lapadde Kota Parepare, tepatnya di RW.003/ RT.003, di Posyandu Lagaligo XII.

Kasat Binmas Polres Parepare, AKP Anwar, SH yang di berikan amanah mewakili Kapolres Parepare, menyerap 3 (tiga) permasalahan sosial kemasyarakatan yang terjadi di RW.003/ RT.003 saat ini.

Saat di konfirmasi, AKP. Anwar, SH menyebutkan perihal 3 (tiga) permasalahan sosial tersebut, yang pertama adalah soal pembuangan air antar rumah.

” Permasalahan pertama yang di utarakan warga adalah soal pembuangan air antar rumah, ini akan kita respon dengan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan lapadde, kita akan bersinergi untuk mencari solusinya “. Sebut Anwar, Kasat Binmas.

Yang kedua kata Anwar adalah soal hewan ternak yang kerap mengganggu kebersihan lingkungan warga.

” Persoalan hewan ternak yang memasuki pekarangan warga yang lain, begitu juga dengan kotoran hewannya, ini memang perlu penanganan, karena dapat mengakibatkan perselisihan antar warga dengan pemilik hewan, olehnya kita akan upayakan bicarakan hal ini dengan pemilik hewan agar si pemilik lebih memperhatikan hewan ternaknya agar tidak mengganggu warga yang lain disekitarnya “. Tutur Anwar menjelaskan langkah yang akan di tempuh olehnya.

Yang ketiga adalah persoalan jalan yang rusak akibat banjir serta fasilitas mesjid yang terkena dampak banjir.

” Persoalan ketiga adalah soal jalan dan fasilitas masjid yang rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu, menurut salah satu warga bahwa akan ada bantuan terkait kejadian tersebut namun sampai saat ini tak kunjung tiba, keluhan ini akan kita komunikasikan dengan pihak kelurahan untuk mengetahui apa penyebabnya sehingga bantuan tersebut belum tersalurkan “. Ujarnya.

Kasat Binmas diakhir keterangannya mengatakan, ” untuk memudahkan warga melaporkan kejadian yang terjadi disekitarnya, kami bagikan Kartu Pengaduan, ini untuk memudahkan “. Pungkas AKP. Anwar, SH.

Jumat Curhat yang terselenggara di wilayah Kel. Lapadde ini di hadiri oleh puluhan warga, didampingi oleh sejumlah Perwira dan Bintara personil Polsek Ujung, di mulai pada pukul 09.05 wita dan berakhir pada pukul 10.20 wita.

(**/Bahtiar Azis)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *