Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-PAREPARE – Dalam Upaya menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif Polsek Soreang gelar Jumat Curhat bersama Warga di wilayah Ujung Baru, Jumat (02/06/2023)

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare di pimpin oleh Wakapolsek Soreang Iptu H. Arwan T.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Ujung Baru Hj. Andi Nurpati, Kabid. Penyuluhan Sosial Dinsos Parepare Hanise, Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Dinsos Kel. Ujung Baru Ibrahim dan Penyuluh KB Kel. Ujung Baru Hartati, dan Bhabinkamtibmas Ujung Baru Aiptu Made Riris, Babinsa Ujung Baru Koptu Adriansyah, serta Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan warga masyarakat lainnya.

Wakapolsek Soreang Iptu H. Arwan T Mengatakan, Kegiatan Jumat curhat yang lakukan telah berjalan kurang lebih lima bulan berdasarkan perintah langsung dari pimpinan dalam hal ini Mabes Polri. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul (Tudang sipulung) bersama masyarakat.

” Sehingga, dari hal ini kami dari pihak Polsek Soreang mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait, ” ujarnya

Segalah Keluh kesah waraga akan kami tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya serta mencari solusi terkait permasalahan yang dikeluhkan warga, ” Jelasnya

Namun Wakapolsek Soreang menekankan kepada warga, terkait dengan Permasalahan miras dan narkotika di wilayah hukum polsek Soreang, agar saling mengingatkan terhadap satu sama lain utamanya kepada tetangga untuk tidak mengkonsumsinya karena dampak yang dapat menimbulkan tindak pidana kejahatan.

“Mari’ki Jadi Orang Tua Yang Peduli Terhadap Anak, cek keberadaan anak remaja kita, Pastikan Anak Kita, Sudah Berada di Rumah Pada Pukul 22.00 Wita, Agar Terhindar Dari Kejahatan Jalanan, ” imbaunya

Sementara itu ibu hikmah menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polsek Soreang yang selama ini rutin melakukan patroli di malam hari dan utamanya kepada bhabinkamtimas sigap menanggapi segalah keluh kesah waraga di ujung baru.

” Alhamdulillah Terimakasih pak polisi selama ini sudah melakukan patroli di malam hari sehingga aksi kejahatan, maupun perkelahian dapat di cegah, terlebih pada saat para remaja maupun orang tua yang kerap melakukan pesta miras namun saat ini sudah mulai berkurang dan tidak terang terangan lagi, ” ujar ibu Hikma warga ujung baru

(**/Bahtiar Azis)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *