Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Secara resmi, 156 Personil Polres Parepare di tugaskan mengemban amanah sebagai Polisi RW, dikukuhkan melalui Upacara Launching Polisi RW oleh Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono,.SIK, Senin (5/06/2023) pagi.

Polisi RW ini merupakan inovasi dari Baharkam Polri yang bertujuan untuk mendeteksi permasalahan di tengah warga yang berpotensi menimbulkan konflik atau kejahatan, menjadi pelopor pemecahan masalah, dan mengawal aktifitas warga agar tetap berjalan normal, serta beberapa fungsional lainnya yang bertujuan untuk menggalang sinergitas dan kerjasama antara Polisi dan elemen masyarakat.

Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono, sematkan Ban Polisi RW kepada 3 personil perwakilan, ini sebagai simbol pengukuhan dari 156 personil Polres Parepare lainnya yang di tugaskan menjadi Polisi RW.

Pada amanatnya yang ditujukan kepada para petugas Polisi RW, Andiko Wicaksono berpesan agar Polisi RW terus mengedepankan kearifan lokal.

” Terus kedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, fahami aturan yang di hormati, selaraskan dengan pepatah ” di mana bumi dipijak, disitu langit di junjung “, perkuat kelompok jaga warga, jalin sinergi dan interaksi langsung dengan masyarakat, dan perhatikan berbagai situasi yang ada di tengah masyarakat “. Pesan Andiko.

Andiko dalam amanatnya juga berharap agar Polisi RW mampu menjadi polisi yang berkemampuan Problem Solving dan Prosedural yang mengedepankan rasa kemanusiaan.

” Saya berharap Polisi Jaga Warga ini sejatinya menjadi mitra dan sahabat masyarakat untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, dan berkemampuan Problem Solving yaitu kemampuan pemecahan masalah, olehnya pegang prinsip kehati-hatian dalam bertugas, dan pastikan tetap prosedural yang mengedepankan rasa kemanusiaan “. Harap Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono.

Diketahui, Polisi RW merupakan inovasi terbaru dari Baharkam Polri, yang sebelumnya telah di launching oleh Komjen. Pol. Fadil Imran di halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Senin 15 Mei 2023 yang lalu.

(**/Bahtiar A.)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *