Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–Pangkep – Penamatan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Labakkang kabupaten Pangkajene dan Kepulauan terselenggarakan dengan mendirikan petak-petak tenda besar di Lapangan sekolah Kelurahan Labakkang kecamatan Labakkang pada Kamis 8 Juni 2023.

Giat dihadiri Kadis pendidikan Sabrun Jamil, Camat Labakkang diwakili Sekcam H. Abdul Rahman, Kabid SMP Diknas Pangkep Bachtiar, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Danramil Labakkang diwakili Babinsa Umar, Kepala UPT SMP Negeri 1 labakkang A. Baso Wahab, Ketua Komite H. Rizal bersama jajaran, ketua OSIS Nurul Fatihatul Aulia beserta jajaran, staf guru dan tata usaha, beserta para orang tua/wali dari siswa-siswi yang tamat dinyatakan lulus.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala UPT SMP Negeri 1 Labakkang beserta seluruh jajarannya pada hari ini berhasil menamatkan siswanya dan alhamdulillah semua kelas IX sudah dinyatakan laporan dari paket saya tadi dinyatakan lulus 100% ya ini satu bentuk kesukuran anak-anak kita bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Nah ini bukti bahwa teman-teman semua serius dalam rangka penanganan anak-anak tidak sekolah jadi mencegah bagaimana anak kita tidak putus di tengah jalan.

Lanjut Sabrun dikatakan bahwa tugasnya sekarang adalah bagaimana agar anak-anak kita mengawal mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan berikutnya, salut apa yang dilakukan SMP 1 pada hari ini tetap senantiasa menjalankan program sehingga pada hari ini sudah diikutsertakan ada 10 siswa SMP terbuka.

Menurutnya, bila memenuhi semua unsur yang sudah diterapkan yang menjadi dasar bagi para kepala sekolah yang sudah menjadi ketetapan nasional yang memenuhi unsur itu memenuhi nilainya itu dinyatakan lulus. Jelas Sabrun.

Laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua OSIS, Nurul fatihatul Aulia, acara penamatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang diprogramkan oleh SMP Negeri 1 Labakkang dan selanjutnya akan mengadakan rekreasi di wisata alam Malino yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2023, yang merupakan kegiatan kesiswaan (OSIS) SMP Negeri 1 Labakkang yang mendapat dukungan dari Bapak Kepala UPT SMP 1 Labakkang seluruh f dengan guru dan staf tata usaha serta dukungan dan partisipasi dari orang tua/wali siswa.

Dilaporkan Nurul bahwa siswa yang akan dilepas pada acara pengamatan kali ini berjumlah 206 siswa reguler dan 10 orang siswa SMP terbuka jadi jumlah keseluruhan siswa yang ditamatkan adalah 216 siswa.

Menurut Nurul penamatan dan penentuan kelulusan siswa kelas 9 dengan harapan tidak adanya beban bagi para siswa sehingga semua dapat mengikuti pengamatan dengan hikmat dan didampingi orang tua masing-masing. Ungkapnya.

Sedang dalam sambutan Kepala UPT SMP Negeri 1 Labakkang A. Baso Wahab menghimbau serta mengajak kepada seluruh siswa-siswi yang lulus agar jangan mengikuti pengaruh dari siswa-siswa yang lain sebela dan jangan ikut coret-mencoret maka diharapkan agar anak-anak tidak usah keluar sekolah hari ini kalau bisa kita dihibur dan menyanyi-nyanyi di sekolah ini sampai sore.

Baso meminta kalau ada seragam yang masih baik sebaiknya disimpan dan kalau dapat dimanfaatkan atau diberikan kepada yang lebih membutuhkan dan laksanakan atau lakukanlah hal-hal yang terbaik.

Acara penamatan ini juga diisi dan diselingi paduan suara, tari paduppa, pantomim, musik elekton Caya-caya. Diisi pula dengan penyampaian sepatah kata pesan dan kesan dari perwakilan siswa yang akan meninggalkan sekolah dan dari siswa yang ditinggalkan, para guru dan lainnya serta pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para juara kelulusan di SMP Negeri 1 Labakkang serta pemberian penghargaan bagi pengurus OSIS dan yang berprestasi.

(**/Bahar T.)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *