Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–TANA TORAJA — Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Dandim 1414/Tator Letkol. Inf. Monfi Ade Candra S.I.P., M.HAN., kembali menemui warga untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan pada program Jumat Curhat.

Program Jumat Curhat yang rutin digelar setiap pekannya, kali ini digelar di Kantor Kecamatan Simbuang, yang juga dirangkaikan dengan silaturahmi bersama dengan Camat Simbuang beserta staf, Kepala Lembang, Lurah, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Simbuang serta Toga, Toda dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kasatpol PP Tana Toraja Drs. Anthon Toding beserta Para Kasat Polres Tana Toraja, Kasi Humas, Kapolsek Simbuang dan Kasi Propam dan personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Lembang Puang Bembe, Marslina meminta agar segera didirikan kantor Polsek sehingga pelayanan pengaduan masyarakat di dua Kecamatan lebih dekat.

“Semoga dengan kehadiran tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemda, itu dapat menjadi penopang dalam percepatan setiap apa yang menjadi keluhan masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembang Puang Bembe Mesa Kada, Yunus Tanda meminta adanya pembangunan kantor Polsek di wilayah Simbuang.

“Kami sangat merindukan adanya pembangunan Kantor polsek di Wilayah Simbuang, dan masyarakat siap menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor Polsek tersebut,” ujarnya.

Kapolres Tana Toraja mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban agar tetap kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

“Bijaklah menanggapi setiap informasi, jangan mudah terpancing dengan berita hoax. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi kita tetap saudara,” pesan Malpa Malacoppo.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat pemerintah Kecamatan Simbuang beserta jajaran, para Tokoh Masyarakat, Toda dan Toga atas kerjasamanya.

“Untuk semua saran dan masukannya, itu akan kami jadikan atensi dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Tana Toraja.

Sementara Dandim 1414/Tator berharap, agar kegiatan Jumat Curhat yang melibatkan Polri dan TNI ini terus berlanjut, karena ini dianggap merupakan kesempatan baik bertemu dengan masyarakat secara langsung mendengarkan keluh kesah serta saran.

“Dengan adanya masukan dari masyarakat, kami dari Polres dan Kodim dapat mengambil langkah-langkah dalam melaksanakan tugas masing -masing, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban serta ketahanan wilayah tersebut.

(Humas Polres Tana Toraja/Bahtiar A.)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *