PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-PAREPARE –Menyikapi sejumlah kejadian tindak pidana khususnya pencurian di berbagai tempat di Kota Parepare, Kapolsek Soreang Polres Parepare AKP. H. Muh. Amin mengingatkan warganya melalui kesempatan tatap muka Jumat Curhat dengan warga Kelurahan Wattang Soreang ( warga tanggul cempae ) yang berlokasi di Sweetness Cafe Jl. Petta Unga, tatap muka ini menyatukan sekitar 30 warga setempat untuk berbicara tentang berbagai keluhan dan masalah keamanan yang terjadi di lingkungan mereka. Jumat (21/07/2023) pagi.

Pada kesempatan ini, H. Muh. Amin menyampaikan kepada mereka yang hadir perihal untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap rumah kosong. Warga diingatkan untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku pencurian untuk beraksi.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan tentang bahaya miras dan narkotika, terutama bagi masa depan generasi muda. Masyarakat diingatkan untuk bersama-sama memerangi peredaran miras dan narkotika yang dapat merusak kehidupan mereka dan lingkungan sekitar.

Kapolsek juga mengomentari kebiasaan warga yang sering meninggalkan kendaraan roda dua dengan kunci kontak yang masih tertinggal. Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk mencuri kendaraan tersebut.
Di samping itu, penyalahgunaan media sosial dan penipuan melalui SMS juga menjadi perhatian pihak kepolisian, dan warga dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.
Pada Jumat Curhat kali ini, tidak banyak keluhan yang di peroleh Kapolsek, keluhan dari warga sekitar tanggul cempae berkisar pada kekhawatiran terhadap perilaku remaja yang kebiasaan menenggak miras.
Pengalaman yang diungkapkan oleh warga bernama Anisa, ia mengkhawatirkan kebiasaan minum miras ini dapat mempengaruhi remaja – remaja yang lain yang tidak ikut-ikutan minum miras, bahkan kebiasaan minum miras tersebut di ikuti dengan perilaku mengganggu ketenangan warga saat beristirahat malam.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Soreang menjelaskan bahwa Polsek telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi dampak dari kebiasaan minum miras ini. Ia katakan bahwa Patroli Malam rutin telah dilakukan untuk mengawasi lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat konsumsi miras. Selain itu, pihaknya akan tetap memantau lokasi – lokasi yang kerap di jadikan tempat minum miras melalui aktifitas Bhabinkamtibmas, dengan tujuan untuk mengambil langkah – langkah Kepolisian jika di butuhkan
Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan sinergi antara Polsek Soreang dan warga setempat dapat semakin meningkat. Semua keluhan dan masalah yang diungkapkan akan menjadi bahan evaluasi dan langkah-langkah lanjutan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *