PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Wajo Sulsel — Satlantas Polres Wajo melakukan kegiatan Ops Patuh Pallawa 2023 hari ke XII ( dengan memberikan himbauan dan pemasangan sticker kepada pengguna jalan bertempat di Jalan Masjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo pada hari Jumat 21 Juli 2023 pukul10.00 Wita sampai selesai.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming,SE memimpin langsung giat tersebut,Ops Patuh Pallawa 2023.

Menurutnya pada hari ke XII Ops Patuh Pallawa 2023 mengungkapkan bahwa kepada seluruh pengguna jalan dengan memberikan himbauan dan pemasangan sticker yang berisi 8 sasaran Ops Patuh Pallawa 2023,ujarnya.

AKP Nawir menambahkan adapun isi brosur dan sticker berisikan 8 pelanggaran prioritas dalam rangka Ops Patuh Pallawa 2023 sebagai berikut

Tidak menggunakan helm (R2) dan tidak menggunakan Sefty Belt (R4),pengendara dibawa umur,berboncengan lebih dari 1 orang,berkendara menggunakan HP,berkendara dalam pengaruh minuman alkohol,melawan arus lalulintas dan melebihi batas kecepatan serta TNKB tidak sesuai dengan spektek atau plat gantung.

Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang pada kesempatan itu memberikan himbauan edukasi kepada warga masyarakat  pengguna jalan khususnya  pengendara R2 maupun R4 untuk senantiasa  mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas di jalan.

Selain itu ,Kasat Lantas mengharapkan agar melengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas dan angka fatallitas korban laka lantas serta mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Personil yang terlibat Ops Patuh Pallawa 2023 yang mendampingi Kasat Lantas AKP Nawir Eming, SE yakni IPDA Rahmat Akbar .S S.Sos, M.Si selaku KBO Sat Lantas.

Kegiatan Ops Patuh Pallawa 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *