PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Menginjakkan kaki untuk pertama kalinya selaku Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis disambut dengan tarian etnis bugis Pa’duppa di gerbang masuk Polres Parepare. Sabtu (22/7/2023)

Tradisi Kesatuan ini, dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan (Jarmat), Arman Muis menerima penghormatan dan laporan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Parepare selama 1 x 24 jam untuk pertama kalinya pula dari barisan bersenjata.

Usai menerima Jarmat, Gerbang Pedang Pora di bentangkan oleh para perwira pertama untuk di lalui oleh AKBP. Arman Muis bersama Ketua Bhayangkari Cab. Parepare, Ny. Lenny Arman Muis.

Penyambutan, jajar kehormatan dan gerbang pedang Pora ini, adalah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kenal Pamit Pejabat Kapolres Parepare, pada kegiatan ini, seluruh PJU, perwira pertama dan Bintara Polres Parepare dilibatkan.

AKBP. Andiko Wicaksono yang menyambut di ujung gerbang pora, memperkenalkan satu persatu para pejabat utama kepada Kapolres Parepare yang baru.

Walikota Parepare, Dr. Taufan Pawe bersama para pejabat Forkopimda Parepare dan Ketua DPRD Parepare turut menyambut kedatangan Arman Muis di ruang lobi, sambutan hangat dari Walikota Parepare dan Jajaran Forkopimda sebagai simbol sinergitas dan mengisyaratkan kesiapan bekerjasama dengan Kapolres Parepare yang baru untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

Usai temu sapa dengan para forkopimda, acara Kenal Pamit pejabat Kapolres Parepare pun dilaksanakan. Di acara ini, Andiko Wicaksono menyampaikan rasa terima kasih dan kesan pesan selama menjabat sebagai Kapolres Parepare, ia pun menghaturkan permohonan maaf dan pamitan kepada Jajaran Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Kota Parepare, serta mohon doa restu untuk melaksanakan tugas selaku pejabat Kapolres Pinrang yang baru.

Begitu pun dengan AKBP. Arman Muis, pada acara ini menyampaikan harapan kerjasama dan semangat kinerja dari seluruh personil Parepare, ia juga menyatakan siap mengemban amanah selaku Kapolres Parepare untuk mewujudkan Polres Parepare yang Presisi.

Di ketahui, pejabat Kapolres Parepare resmi berganti setelah pelaksanaan Serah Terima Jabatan di Mapolda Sulsel pada jumat 21 Juli 2023, dari AKBP. Andiko Wicaksono kepada AKBP. Arman Muis, Sertijab di pimpin langsung oleh Kapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso menerima penandatanganan Fakta Integritas dari 4 Pejabat Kapolres yang berganti dan sejumlah PJU Polda Sulsel yang juga berganti.

Selamat Datang Kapolres Parepare yang baru AKBP. Arman Muis, SH, SIK, MM, bakti pengabdian kepolisian dari engkau dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Parepare.

Selamat Jalan dan Terima Kasih atas bakti dan pengabdian AKBP. Andiko Wicaksono, SIK selama memimpin Polres Parepare, dan selamat bertugas ditempat yang baru selaku pajabat Kapolres Pinrang.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *