PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare – Sekitar pukul 09.30 Wita, jajaran Polsek Ujung kembali melakukan serapan informasi – informasi kamtibmas dalam seminggu melalui kegiatan Jumat Curhat, acara serap informasi ini dilaksanakan di Jl. Singa, tepatnya di rumah kediaman sdr. Jufri, ketua RT. 002 / RW. 007) Kel. Labukkang Kec. Ujung Kota Parepare. Jumat (28 /7/2023).

Kegiatan serap info ini kembali di inisiasi oleh Kapolsek Ujung Kompol Muhammad Anwar, S.Sos, yang di sertai oleh sejumlah personilnya yang berpangkat perwira pertama dan bintara.

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Lurah Labukkang Akbar Amin, S.Sos., MM dan
Kasi Kesra Kelurahan Labukkang H. Haring, SH.

Puluhan warga berkumpul di rumah sdr. Jufri, untuk bertatap muka dan menyampaikan sejumlah hal yang masih belum tersentuh dan memerlukan bantuan penanganan dari Polsek Ujung.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan arahan dari Kapolsek Ujung, Kompol Muhammad Anwar. Selanjutnya, acara berlanjut ke sesi tanya jawab, di mana warga masyarakat hadir dapat mengutarakan curhatan dan permasalahan yang mereka hadapi.

Salah satu warga, Rahman Laebi, selaku Ketua LPMK, mengungkapkan terima kasih atas kedatangan kepolisian di wilayahnya untuk melaksanakan Jumat Curhat. Ia menyampaikan curhatannya terkait beberapa isu, termasuk masalah pencurian di wilayahnya, konsumsi minuman tradisional jenis Tuak oleh remaja, dan persoalan selokan.

Menyerap info ini, kapolsek pun katakan bahwa terkait masalah konsumsi minuman tradisional jenis Tuak, polisi akan melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadinya kegiatan semacam itu. Selain itu, masalah pencurian juga akan menjadi perhatian serius, dan polisi akan melakukan patroli di siang hari untuk meningkatkan keamanan wilayah.

Curhatan selanjutnya datang dari Rustam, Ketua ORW 07, yang mengungkapkan kekhawatiran tentang terjadinya pencurian di rumah warga pada siang hari. Kapolsek Ujung dengan tegas menanggapi curhatan tersebut dan menyampaikan apresiasi atas upaya patroli yang telah dilakukan selama ini baik pada siang maupun malam hari. Beliau juga menghimbau warga untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi agar dapat segera ditindaklanjuti.

Pada akhir acara, Kapolsek Ujung memberikan himbauan kepada warga untuk selalu melakukan pemeriksaan kompor, colokan listrik, dan pintu rumah sebelum meninggalkan rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah kebakaran dan keamanan dari pencurian.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Ujung Polres Parepare bersama warga masyarakat RW. 007 Kel. Labukkang berakhir dengan tertib dan aman sekitar pukul 10.00 Wita. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

(**/Bahtiar A.)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *