PT. Semen Tonasa Group



PANGKEP, Faktualsulsel.com — Dalam rangka untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Resor Pangkep menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Pekat Lipu 2023 yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Selasa (01/08/2023).

Latihan Pra Operasi dibuka langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., dengan di dampingi Plh. Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., serta dihadiri oleh para PJU dan Personel Polres Pangkep yang terlibat dalam Operasi tersebut.

Kapolres Pangkep mengungkapkan bahwa, Lat Pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan.

“Kepada rekan-rekan yang terlibat operasi agar dapat memaksimalkan waktu dalam Operasi Pekat kali ini dan sebelum turun ke lapangan lakukan deteksi dini melalui lidik serta observasi agar penindakan tepat sasaran dan juga diharapkan personel yang bertugas dilapangan nanti tetap menjaga etika dan bersikap humanis kepada masyarakat sambil tetap patuhi prokes”, Kata Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., menyampaikan bahwa, pelaksanaan Operasi Pekat ini akan berlangsung selama 20 hari kedepan dengan target penyakit masyarakat yakni Miras, Narkoba, Judi, Prostitusi, Premanisme, Kejahatan Jalanan dan kegiatan yang mampu mengganggu kondusifitas kamtibmas.

“Saya berharap dengan adanya Operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga, sekaligus dapat meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Pangkep”, Harap kapolres.

… / dn

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *