PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-WAJO – Polres Wajo kembali menggelar Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat yang dipimpin oleh Waka Polres Wajo KOMPOL H.Mukhtar, SH dengan didampingi oleh Camat Sabbangparu Andi Subehang SIP dan Kapolsek Sabbangparu AKP H. Siswanto.

Jumat Curhat yang dipimpin Waka Polres di laksanakan di Desa Mallusesalo, kec Sabbangparu, Kab. Wajo. Jumat (4/7/2023) dihadiri oleh Para Kasat, Para Kasi dan Personel.

Dari kesempatan tersebut, Waka Polres menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri jumat curhat adapun beberapa arahan Wakapolres Polres tentang jumat curhat

Waka Polres Wajo menyampaikan bahwa, Kasus Menonjol yang terjadi di Polres Wajo itu, Pencurian HP yang kerap terjadi akhir akhir ini yang ada laporannya di Polres Wajo, Kasus Lalu Lintas kerap terjadi dan himbauan untuk mengecek Kendaraan lengkapan sebelum berkendara dan Narkoba.

“Orang tua dihimbau untuk selalu mengawasi dan menjaga Anak-anaknya dari Pergaulan Bebas yang dapat mengakibatkan Masuk di lingkaran Narkotika maupun kejahatan kriminalitas”, Ujar Waka Polres.

Dalam Jumat Curhat, Jabir S.Sos Kepala Desa Wage merasa terganggu dengan adanya pengendara yang memakai knalpot brong atau recing.

Kepala Sekolah Rahman,S. Pd menyampaikan, kami selaku guru jadi serba salah untuk mendidik anak sekolah. Sekarang anak anak kalau di tegur karena mempunyai kesalahan malah kami di Lapor karena melanggar Undang Undang Perlindungan Anak.

Sarkabi SH Lurah Sompe meminta Anggota Lantas Masuk di sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada anak sekolah untuk menjadi pengendara yang tertib dan benar.

Dengan adanya pertanyaan dari warga, Waka Polres Wajo menyampaikan bahwa, Personel sudah Menindak pengendara yang melakukan knlapot brong atau rezing yang sangat mengganggu masyarakat saat jam jam istrahat.

“Jadi kami selalu gencarkan peneguran kepada pengendara sekaligus penyitaan knalpot brongnya dan akan di musnahkan dengan cara memotong knalpot brongnya”, jelasnya.

“Sementara untuk Para guru, teruslah menjalankan tugas muliah sebagai guru dan apa bila ada anak yang melanggar aturan berikan pencerahan atau memanggil orang tua yang bersangkutan dan di dampingi Bhabinkamtibas untuk menyelesaikan masalah tanpa adanya yang melanggar hukum”, Sambung waka polres.

Waka Polres juga menyampaikan bahwa personel telah melakukan sosialisasi Ke Sekolah Sekolah Baik SMP maupun SMA secara bertahap untuk memberikan himbauan tentang tata cara berkendara yang benar agar mengurangi Laka Lantas yang terjadi.

Diakhir, Waka Polres Wajo memberikan Sosialisasi Pendaftaran Polri kepada masyarakat agar Masyarakat Mendaftarkan Anaknya Untuk menjadi Polri dan mempersiapakan Dirinya Dari Sekarang.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *