PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare – Lahan kosong seluas 20×10 meter yang di tumbuhi alang-alang kering yang terletak di Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, tepatnya di minrulangnge, di lahap api, asap hitam yang berasal dari api yang menyala mengaburkan pandangan dan mengejutkan warga sekitar. Selasa (8/8/2023).

Tidak di ketahui siapa pemilik dari lahan tersebut, kejadian ini diketahui oleh salah satu warga, Pr. Fatma, 45 tahun, yang tinggal di sekitar TKP, mengungkapkan bahwa ia menyaksikan kebakaran tersebut ketika sedang dalam perjalanan pulang.

Kapolsek Bacukiki Polres Parepare AKP. Hariyullah yang berada di lokasi bersama dengan sejumlah personilnya membantu upaya pemadaman menyebutkan, “ pada saat itu saksi (Fatma) sementara berada di jalan menuju ruma, kemudian ia melihat kepulan asap putih yang dari area perkebunan lahan kosong, ia pun bergegas untuk menghubungi pihak damkar sambil mencoba memanggil warga yang berada di sekitar kejadian untuk membantu pemadaman namun kebakaran tersebut semakin meluas “. Kata Hariyullah.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Parepare tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 09.40 wita, dengan cepat berusaha mengendalikan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 wita.
Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat insiden ini, dan kerugian materil pun dapat di hindari, namun pun demikian belum diketahui sampai saat ini dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
Kapolsek Bacukiki, Hariyullah, menghimbau warga agar tetap waspada akan bahaya kebakaran lahan, mengingat hembusan angin kencang akhir – akhir ini terus terjadi, dan itu berpotensi bukan hanya pada kebakaran lahan, tapi juga pada terjadinya kebakaran rumah.

“ Kami himbau warga agar tetap waspada, bahaya kebakaran dapat saja terjadi disekitar kita, entah itu kebakaran lahan, hutan hingga kebakaran rumah, jika melihat adanya kebakaran, segera laporkan ke pihak terkait, untuk segera mendapatkan upaya penanganan “. Himbau Hariyullah.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *