PT. Semen Tonasa Group




Pangkep, faktualsulsel.com — Kepolisian Resor Pangkep Polda Sulsel kembali menggelar upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dalam lingkungan Polres Pangkep yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pangkep, jalan cempaka no. 1 kecamatan pangkajene kabupaten pangkep, Rabu (9/8/2023) sore.

 

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan atas sejumlah pejabat lingkup Polres Pangkep tersebut dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., dengan bertindak sebagai Perwira Upacara Kasubbag Paskon Bag Log, AKP Sumarto dan Komandan Upacara Ka Subsektor Polsek Liukang Tupabbiring Utara, IPDA Muhammad Alyas, S.M.
 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Pangkep, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Pangkep, serta Ketua Bhayangkari Cabang Pangkel Ny. Icha Ari Kartika bersama para Pengurus Bhayangkari Cabang Pangkep.

 

Adapun sejumlah pejabat baru lingkup Polres Pangkep yang melaksanakan pelantikan dan sertijab yakni, Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Muh. Thamrin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ka Siaga SPK 1 SPKT Polda Sulsel, Kabag Ren Polres Pangkep AKP Amin Juraid, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kasat Binmas IPTU Rusdi A., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Soppeng Polda Sulsel

 

Lanjut, Kapolsek Bungoro AKP Nico Ericson Reindhold, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulsel, serta Kapolsek Liukang Tupabbiring IPTU Harisuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit Binmas Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat yang lama atas segala dedikasinya selama mengemban tugas jabatannya dan kepada pejabat yang baru agar melanjutkan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang sebelumnya telah dijalankan oleh pejabat yang lama.

 

Menurut Kapolres, jabatan itu adalah amanah, dimanapun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas.

 

Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar sebagai wujud penyegaran organisasi Polri, Berikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat serta terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan Polri di Masyarakat, Semoga amanah, pungkasnya.

 

“Kami Do’akan kepada pejabat lama maupun pejabat baru semoga dalam pengabdian di tempat tugas dengan jabatan yang baru dapat semakin baik dan untuk karir semakin sukses,” ungkapnya.

 

Diakhir amanat Kapolres Pangkep, menyampaikan terkhusus kepada para Pejabat yang baru agar melakukan inovasi dan terobosan bersifat inovatif yang dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia Personel sehingga dinamika dalam organisasi mampu dihadapi dengan baik.

 

Usai pelaksanaan upacara pelantikan dan serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan Pisah Sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep.

… / deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *