PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-WAJO – Personel Regu jaga Polsek Sabbangparu Polres Wajo AIPTU Nius Sialla bersama BRIPKA Wahyuddin AM,S.Sos melaksanakan kegiatan Pengamanan di Pasar Salojampu dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sabbangparu.

Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo IPTU Alfian Mahajir, SH.,M.Hum mengatakan bahwa, pengamanan di pasar dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan jual beli di wilayah Kecamatan Sabbangparu untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif serta mencegah tindak kriminal copet dll.

“Selain melakukan pengamanan, Personel juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pasar rakyat Salojampu untuk bersama Cegah dan waspadai serta tingkatkan Kesiapsagaan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan”, Ujar Kapolsek. Selasa (19/9/2023).

Personel himbau warga tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menghidari terjadinya percikan api yang bias menyebabkan kebakaran hutan dan lahan serta area persawahan, Tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat pastikan padam (mati) apinya lalu dibuang Tidak membakar sampah dengan volume besar di pemukiman padat penduduk tanpa pengawasan, Periksa kembali api kompor, lilin, peralatan listrik dan barang — barang elektronik sebelum meninggalkan rumah.

“Personil pun menyampaikan kepada masayarakat bahwa apabila ditemukan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindakan yang meresahkan masyarakat serta kejahatan lainnya agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Sabbangparu maupun layanan pengaduan Polri 110”, Terangnya. (**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *