PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso pada senin (20/11/2023) pagi ini menyatakan bahwa Netralitas Polri di Jajaran Polda Sulsel adalah Harga Mati, pernyataan orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel ini adalah untuk menjawab semua keraguan atas Netralitas jajarannya pada Pemilu 2024 ini.

Di kutip pernyataan Kapolda Sulsel yang menyatakan ketegasan sikap menjunjung tinggi Netralitas Polri.
“Netralitas Polri di Pemilu 2024 harga mati, dan kami tidak akan berpihak kepada pihak manapun, saya tegaskan kepada seluruh jajaran untuk tidak main-main dalam hal ini”. tegasnya.

Menindak lanjuti penekanan dari Kapolda Sulsel, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis menegaskan sikap Jajaran Polres Parepare pada Pemilu 2024 yang tahapannya sedang berlangsung saat ini.

“ Pimpinan Polri, dari Bapak Kapolri hingga Bapak Kapolda Sulsel sudah menyatakan ketegasan sikap bahwa Polri Netral, Polri Dilarang Melakukan Praktek Politik Praktis, Polri Bertugas mengamankan Pemilu 2024, penegasan pimpinan Polri ini adalah Perintah yang tidak di tawar – tawar lagi, ini sudah harga mati, wajib hukumnya bagi kami jajaran Polres Parepare untuk menjunjung tinggi Netralitas Polri di Pemilu 2024 “. Kata Arman Muis mendukung penegasan sikap Kapolda Sulsel saat di konfirmasi.

Selaku penanggung jawab harkamtibmas di wilayah hukum Polres Parepare, AKBP. Arman Muis membuka ruang bagi masyarakat untuk melaporkan ke pihaknya jika menemukan adanya dugaan oknum anggota Polres Parepare terlibat praktek politik praktis atau pun terindikasi mendukung partai atau salah satu calon tertentu.

“ Jangan ragukan komitmen netralitas Polres Parapere, saya persilahkan kepada setiap warga untuk melaporkan kepada saya (Kapolres) jika menemukan ada anggota Polres Parepare yang bersikap tidak netral, baik dalam bentuk memberikan dukungan kepada pihak tertentu atau pun bahkan di duga terlibat politik praktis, jangan ragu – ragu, laporkan, saya akan tindak lanjuti “. Kata Arman Muis menjaminkan komitmen Netralitas jajaran Polres Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *