PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare – Mengemban tugas Satgas Preventif dalam operasi Mantap Brata 2023-2024, Sat Samapta Polres Parepare secara rutin melakukan kegiatan patroli sambang ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Parepare.

Kegiatan Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga situasi kamtibmas di kantor lembaga penyelengara pemilu dan kantor pengawas pemilu Kota Parepare.

Seperti yang dikatakan oleh Kasat Samapta, AKP. Paulus Kasno (mewakili Kapolres Parepare) saat di konfirmasi terkait tujuan patroli yang di lakukan oleh jajarannya.

” Selain dari memelihara dan menjaga situasi, patroli yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pegawai yang bekerja di KPU dan Bawaslu Kota Parepare, rasa aman dan nyaman ini di butuhkan untuk menjamin proses tahapan pemilu dapat berjalan dengan semestinya tanpa gangguan “. Sebut Paulus Kasno saat di konfirmasi, Senin (20/11/2023).

Dikatakan lagi olehnya, patroli kontrol KPU dan Bawaslu rutin dilaksanakan setiap hari.

” Iya, setiap hari kita kontrol, meskipun sudah ada personil yang di tempatkan khusus di sana namun tetap wajib bagi Sat Samapta lakukan Patroli ke KPU dan Bawaslu Parepare, karena itu sudah menjadi bagian tugas dari Satgas Preventif mengawal tahapan pemilu, seperti hari ini (20/11), ada 5 personil Sat Samapta lakukan kontrol situasi di KPU dan Bawaslu Parepare, dan hasilnya kita sampaikan situasi kamtibmas tetap kondusif, artinya proses – proses terkait pemilu tetap berjalan dengan baik, tanpa gangguan “. Ujar Paulus Kasno.

Terakhir, Kasat Samapta Polres Parepare AKP. Paulus Kasno mengajak masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan situasi yang kondusif selama tahapan pemilu 2024 berlangsung.

” Kami sangat berharap, patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas, dukungan dari masyarakat itu sangat penting, untuk itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi yang kondusif ini hingga pasca pemilu mendatang, jangan ragu menghubungi Polisi jika anda melihat atau mendengar tentang adanya kelompok – kelompok yang ingin menganggu jalannya proses tahapan pemilu, semua unsur yang ada di Polres Parepare siap memberikan yang terbaik untuk pemilu yang damai, bahkan jika ada oknum polisi yang bersikap netral, silahkan laporkan ke Dumas Presisi atau ke pimpinan kami, Kapolres Parepare, setiap aduan akan ditindak lanjuti, ini sebagai jaminan kami sebagai anggota Polres Parepare yang menjunjung tinggi Netralitas Polri di Pemilu 2024 “. Pungkasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *