PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-WAJO – Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman, SH.MH pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Wajo. Sabtu 2 Maret 2024, Pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, di laksanakan pembacaan ikrar oleh Kapolres Wajo serta pemasangan pita tanda operasi dan pin keselamatan oleh Kapolres Wajo, Sekda Kab. Wajo , Danramil Tempe Kodim 1406/Wajo dan Kasi BB Kejaksaan Negeri Wajo kepada perwakilan yang ditunjuk.

Dalam amanatnya, Kapolres Wajo mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder bidang lalulintas dan tamu undangan atas kehadirannya pada apel gelar pasukan operasi keselamatan pallawa 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan.

Lanjutnya, seperti kita ketahui bersama bangsa Indonesia telah melaksanakan agenda besar yaitu pemilu 2024 dimana secara garis besar polri telah berhasil mengamankan setiap tahapan pelaksanaan pemilu 2024.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota polri berkomitmen untuk tetap netral dalam menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat pada saat tahapan pelaksanaan maupun pasca pemilu 2024”, Ujarnya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Polres Wajo akan melaksanakan operasi keselamatan pallawa 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 maret sampai dengan 17 Maret 2024”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Adapun sasaran operasi keselamatan meliputi, berkendara dibawah umur, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, knalpot brong, melawan arus, Kendaraan Odol, TNKB tidak sesuai, tidak menggunakan helm SNI dan Safety Belt, berkendara dalam Pengaruh alkohol.

“Saya berharap operasi keselamatan pallawa 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan dapat memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif, aman, nyaman dan selamat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat”, Harapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Wajo menekankan kepada personel untuk memohon do’a kepada Allah, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, Laksanakan tugas secara profesional prosedural dan akuntabel dalam pelaksanaan operasi keselamatan pallawa-2024.

“Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri serta tetap menjaga marwah polri, Lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta rasa kebersamaan dan sinergitas yang tinggi dalam mendukung kegiatan operasi kepolisian keselamatan pallawa-2024”, Terangnya.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *