PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-WAJO – Kapolsek bola IPTU Haryadi bersama Aiptu Muhammad Rusdi melaksanakan Safari Sholat Jumat di Mesjid Nurul Akbar Ajangkali Desa Sanresang Ade, Kec. Bola Kab. Wajo, Jumat (8/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bola menghimbau kepada pemilik sapi apa bila sudah sore menjelang malam agar sapinya di bawa atau di tempatkan dekat dari rumah agar tidak ada lagi pencurian sapi.

“Masih adanya terjadi pencurian ternak sapi karena kebanyakan pemilik sapi yang kurang hati hati serta sapi miliknya jauh dari rumah mereka dan susah dipantau dari jauh sehingga pelaku pencurian ternak leluasa melakukan pencurian sapi”, Ujarnya.

Kapolsek juga mengajak kepada masyarakat apabila ada kehilangan sapi agar cepat di laporkan sehingga bisa cepat di lakukan pencarian atau penyelidikan.

“Karena kendala buat kami pihak kepolisian ada kehilangan sapi tidak cepat dilaporkan dan bahkan ada juga pemilik sapi kehilangan sapi miliknya, setelah di tanya kapan sapinya hilang pemilik tidak tahu kapan sapi miliknya tersebut hilang. Hal ini karena mereka menambatkan sapi miliknya jauh dari rumahnya dan hal itu membuat kendala dari kami melakukan penyelidikan”, Jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat agar membantu Pihak kepolisian apabila ada mencurigakan cepat melaporkan agar Pihak Kepolisian cepat bertindak sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak inginkan.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Kapolsek juga menghimbau kepada Masyarakat apabila mau meninggalkan rumah untuk ke mesjid Sholat Tarwih atau Sholat Subuh agar pastikan pintu rumah sudah terkunci.

“Kompor pastikan sudah tidak menyalah atau obat nyamuk agar betul betul dicek agar tidak terjadi kebakaran rumah dan atau tidak terjadi hal hal tidak diinginkan, kita harus saling menjaga dan mengingatkan”, Pesan Kapolsek.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *