PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com — Pangkep – Dalam rangka akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di seluruh Indonesia, Lembaga Akreditasi Prima Husada (Laprida) berkunjung ke Rutan Kelas IIB Pangkajene untuk melihat kesiapan dari Klinik Rutan Kelas IIB Pangkajene menjelang dilakukannya proses akreditasi, Sabtu (16/3).

Lembaga Akreditasi Prima Husada (Laprida) merupakan lembaga penyelenggara akreditasi yang didirikan untuk membantu pemerintah dalam memastikan bahwa suatu Fasyankes berjalan sesuai dengan standar mutu & pelayanan yang ditetapkan. Dalam pertemuan dengan Kepala Rutan (Karutan), Plh. Kasubsi Pelayanan dan Tim Kesehatan Rutan Kelas IIB Pangkajene ini,

Tim Laprida memberikan arahan mengenai beberapa hal yg perlu dipersiapkan dan diperbaiki, baik mengenai dokumen maupun sarana dan prasarana yang ada. Menurutnya, akreditasi memang tampak sulit namun setelah dijalani tidak akan terasa seperti itu.

Dalam kunjungan ini sekaligus dilakukan pengecekan secara langsung kondisi klinik oleh Tim Laprida, didampingi oleh Plh. Kasubsi Pelayanan bersama Tim Kesehatan Rutan Kelas IIB Pangkajene. Beberapa masukan dari Tim Laprida menjadi catatan penting bagi Tim Kesehatan Klinik Rutan Kelas IIB Pangkajene dalam meningkatkan kualitas fasilitas pelayanan kesehatan.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *