PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — Pangkep – Rutan Kelas IIB Pangkajene melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) menjelang pengusulan integrasi sosial pembebasan bersyarat bagi warga binaan. Sidang ini dilaksanakan di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene, Selasa (26/3).

Sidang ini dihadiri oleh Kepala Rutan, Kepala Kesatuan Pengamanan, Komandan Jaga yang bertugas, Tim Kesehatan dan Staf Pelayanan. Ini merupakan sidang tahap awal untuk pengusulan proses integrasi sosial. Sebanyak 32 orang warga binaan yang mengikuti sidang ini ialah mereka yang telah memasuki 1/2 masa pentahapan. Dalam sidang ini, Kepala Rutan menyampaikan arahan mengenai mekanisme pemberian program integrasi sosial ini.

“Jaga baik-baik sikap dan perilaku teman-teman warga binaan sebab hal tersebut akan menjadi penilaian bagi petugas apakah kalian layak untuk diusulkan dalam program integrasi sosial ataupun tidak.”, ucap Karutan.

Setelah sidang ini selesai, selanjutnya akan dilakukan penilaian terhadap keseharian warga binaan terkait untuk nantinya diputuskan apakah memenuhi syarat untuk diusulkan dalam program integrasi sosial ataupun tidak.

Lebih lanjut, nantinya proses pengeluaran narapidana dilakukan tanpa dipungut biaya atau gratis. Untuk itu, monitoring dan evaluasi akan terus dilakukan sehingga pelaksanaan program integrasi sosial tetap berjalan dengan objektif.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *