PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Maros Program Minggu Kasih,Polres Maros rutin Laksanakan Kegiatan setiap hari Minggu, Melalui Sat Binmas Polres Maros .Pada Giat Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Baji Ma’rumpa ,Iptu OS Fredi Tioky (kasat Binmas polres Maros ) pimpin Langsung Giat tersebut ,yang beralamat jalan poros maros –Makassar ,kecamatan Marusu Kabupaten Maros,Pada Minggu 31 Maret 2024.

Selanjutnya ,hadir dalam Kegiatan minggu Kasih adalah :Iptu OS Fredi Tioky (Kasat Binmas )Polres Maros,pdt. Orpa Marnita Mangeka, S. Th Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Jemaat gereja toraja, jemaat baji Ma’rumpa dengan jumlah 250 Orang .

Iptu OS Fredi Tioky, Menjelaskan bahwa telah dilaksanakan Kegiatan Program “Minggu Kasih ” Polres Maros berlangsung Pada hari Minggu Tanggal 31 Maret 2024 sekitar Pukul 07.30 wita bertempat di Gereja toraja jemaat baji ma’rumpa maros ma’rumpa maros-makassar .

Adapun pun giat Minggu kasih tersebut, Personil Polres Maros menyampaikan beberapa hal Antara lain ,kepada Jemaat Gereja toraja baji ma’rumpa terkait ” perkenalan sebagai pejabat baru dan juga menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Maros.

Bahwa, Giat polri dalam rangka meningkatkan siatuasi kamtibmas , silaturahmi kepada jemaat gereja toraja baji ma’rumpa serta memberikan himbauan kepada jemaat agar tetap memeperhatikan masalah Keamanan ,Mari kita menjaga siatuasi kamtibmas.yang Aman dan Kondusif .ucapnya.

Selanjutnya memberikan ucapan selamat hari Paskah kepada umat nasrani jemaat gereja toraja baji ma’rumpa kecamatan Marusu yang bertepatan pada hari ini.

Giat Minggu Kasih dalam sepekan terus dilaksanakan ,Sehubungan dengan hal tersebut , maka POLRI dalam hal ini Polres Maros , berkunjung ke gereja – gereja guna memberikan rasa aman bagi saudara–saudari yang beragama kristen pada saat sedang beribadah dan juga untuk mendapatkan saran atau informasi atau juga keluhan baik itu terhadap institusi POLRI maupun kepada pihak lain, dimana POLRI dengan info tersebut dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut mendapatkan solusi terbaik. Tuturnya.

Adapun Respon dan Tanggapan Jemaat Gereja toraja jemaat baji ma’rumpa antara lain:

  1. Merespon baik kegiatan tersebut karena bisa menyampaikan langsung tanggapan – tangapan dari jemaat terkait Kamtibmas.
  2. Akan memberikan informasi terkait Kamtibmas di Kecamatan Marusu
  3. Mendukung kegiatan ini dan mengharapkan agar Program “MINGGU KASIH” ini tetap berlanjut.
  4. Agar pada saat jam – jam Ibadah berlangsung, kiranya dilakukan pemantauan guna terciptanya Kamtibamas yang aman, arus lalin yang tertib dan kondusif.

Kasat Binmas menambahkan bahwa Giat MINGGU KASIH dilaksanakan oleh Personil Polres Maros, sekaligus silaturahmi dengan para pengurus jemaat untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan-Keluhan dan atau permasalahan pada jemaat dan warga serta memberikan rasa aman, nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita, sekaligus memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat.
Giat berakhir pada Pkl 09.00wita dalam keadaan aman dan terkendali. Dilanjutkan dengan foto bersama.

(**/Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *